Inilah Bukti Anak Indonesia Dididik Bodoh Sejak Kecil - ridhatillah.com

Tuesday 31 January 2017

Inilah Bukti Anak Indonesia Dididik Bodoh Sejak Kecil

Inilah Bukti Anak Indonesia Dididik Bodoh Sejak Kecil

Bangsa Indonesia tidak dapat bersaing dengan bangsa lain dalam berbagai bidang karena sejak dini mereka telah dididik dengan salah dan hal ini dikuatkan dengan adanya bukti anak Indonesia dididik bodoh sejak kecil dan hingga saat ini masih berlangsung. Benarkah itu? Apa saja bukti-bukti tersebut?

Mengapa anak perlu dididik? setiap manusia memerlukan pendidikan dalam hidupnya baik secara formal maupun non formal, bukan hanya anak-anak saja yang perlu dididik tetapi orang dewasa pun ternyata juga masih perlu dididik untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Ada beberapa alasan mengapa seorang anak harus dididik sejak dini yaitu:

1. Menurut pandangan umum
Menurut pandangan umum ada beberapa alasan yang mewajibkan seorang anak harus dididik yaitu:
  • Agar dapat mencapai kedewasaan yaitu kemandirian dan dapat bertanggung jawab atas semua pertbuatannya.
  • Agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi orang lain.
  • Agar dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah sehingga mampu memilih perbuatan mana yang harus dipilihnya karena semua itu ada konsekuensinya.
  • Agar dapat memiliki rasa kepekaan terhadap lingkungan di sekitarnya sehingga memiliki rasa kepedulian yang tinggi dengan lingkungannya.
2. Menurut pandangan agama
Menurut pandangan agama ada beberapa alasan seorang anak harus dididik sejak dini yaitu:
  • Agar anak mengenal siapa Tuhannya.
  • Agar tidak melakukan perbuatan dosa yang dapat mengakibatkan kerusakan total baik secara psikis, fisik maupun spiritual.
  • Agar tumbuh menjadi manusia yang tidak melakukan perbuatan yang tidak benar atau salah menurut agamanya.
  • Agar tumbuh menjadi manusia yang selalu berjalan menurut jalan yang telah dibenarkan oleh agamanya.
Itulah mengapa seorang anak perlu dididik sejak usia dini. Namun kesalahan dalam mendidik anak dapat berakibat fatal hingga dia dewasa kelak, hal ini terjadi pada anak Indonesia yang dididik menjadi bodoh sejak kecil sehingga tidak heran jika sampai saat ini tidak ada satupun orang Indonesia yang mampu menjadi seorang yang dikenal dunia karena prestasinya dan bahkan tak ada satupun ilmuwan dunia yang berasal dari negara ini. 


Benarkah itu? Berikut adalah beberapa bukti yang membenarkan bahwa anak Indonesia telah dididik untuk bodoh sejak kecil:

1. Pengenalan lagu anak-anak yang salah
Sejak kecil anak Indonesia sudah dikenalkan dengan lagu anak-anak yang sangat bervariatif, tetapi tahukah anda ternyata lagu-lagu tersebut banyak yang mengandung nilai-nilai yang salah sehingga hal ini dapat berpengaruh pada pola pikir anak selanjutnya. Salah satu contohnya adalah lagu balonku, didalam lagu ini dinyanyikan terdapat 5 warna balon yaitu merah. kuning, kelabu, merah muda, dan biru, namun dibait selanjutnya disebutkan balon yang meletus adalah balon warna hijau padahal warna itu tidak ada dalam bait pertama tadi. Sungguh aneh kan?

2. Tradisi peloncoan MOS
Bukti anak Indonesia dididik bodoh dari kecil selanjutnya adalah adanya tradisi peloncoan MOS. Tradisi ini sudah sejak lama mengakar di negeri ini dan merupakan tradisi pembodohan. Mengapa demikian? dalam tradisi ini banyak mengandung nilai-nilai negatif yang dapat mempengaruhi pola pikir anak, diantaranya adalah:
  • Menanamkan rasa takut pada penguasa.
  • Menamkan rasa ketaatan dan kepatuhan terhadap perintah meskipun perintah itu salah.
  • Tidak adanya nilai demokrasi yang dapat menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.
Jika dibandingkan dengan tradisi MOS dinegara barat maka sangat jauh berbeda, dinegara tersebut semua anak didik untuk menjadi jiwa yang mandiri, mampu bekerja sama dengan tim, mampu berbicara didepan umum, dan dapat melakukan riset secara mandiri maupun kelompok yaitu dengan memberikan projek kerja selama MOS tanpa adanya peloncoan.

Itulah beberapa bukti anak Indonesia dididik bodoh sejak kecil maka tak heran jika bangsa Indonesia tidak mampu bersaing dengan bangsa lain di dunia.
(sumber: Kumpulan Misteri)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved