4 Ciri Ciri Dari Seseorang Yang Tidak Bijak Dalam Perkataannya

Ilustrasi
Ketika seseorang sedang berkata maka hendaklah seseorang ini berkata dengan bijak. Seseorang yang bijak dalam berkata itu akan menggunakan bahasa yang umum atau bahasa yang mudah dimengerti oleh orang banyak pada saat seseorang ini sedang berinteraksi dengan orang lain. Ketika kata bijak seseorang ini mudah dimengerti oleh orang lain maka tentunya seseorang ini tidak perlu melakukan pengulangan didalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikannya itu. 

Namun didalam kenyataannya tidak semua orang itu bijak dalam perkataannya. Seringnya kita temui adanya seseorang yang jika sedang berkata itu menggunakan kata kata yang tidak mudah dimengerti oleh orang lain. Seseorang yang tidak bijak dalam berkata ini biasanya seseorang yang merasa dirinya paling pintar sehingga menggunakan kata kata yang agar lawan biacaranya itu tidak mengerti. Lalu bagaimana ciri ciri dari seseorang yang tidak bijak dalam perkataannya?  4 ciri ciri dari seseorang yang tidak bijak dalam perkataannya diantaranya yaitu : 

1. Seseorang Ini Tidak Ramah Saat Berkata
Salah satu ciri seseorang yang tidak bijak dalam berkata adalah seseorang ini tidak bersikap ramah kepada lawan bicaranya saat sedang berbicara. Misalnya saja seseorang ini akan kurang senyum saat sedang bebicara atau memasang muka judes. Hal ini biasanya akan menyebabkan lawan bicaranya itu menjadi tidak nyaman dan rasanya itu ingin segera mengakhiri pembicaraannya itu. 

2. Seseorang Ini Tidak Tenang Saat Berbicara
Ciri lain dari seseorang yang tidak bijak dalam perkataannya adalah seseorang ini tidak bisa bersikap tenang pada saat sedang berbicara. Ketika seseorang ini tidak tenang saat berkata maka biasanya lawan bicaranya itu tidak akan cepat mengerti dengan apa yang ingin disampaikan oleh seseorang itu. 

3. Seseorang Ini Terburu Buru Didalam Menyampaikan Pesannya Itu
Seseorang yang terburu buru didalam berbicara juga merupakan ciri dari seseorang yang tidak bijak dalam perkataannya. Ketika seseorang ini terburu buru didalam menyampaikan pesan yang ingin dibicarakannya maka mungkin saja lawan bicaranya itu tidak mendengar dengan pasti dengan apa yang didengarnya itu. Sehingga lawan bicara dari seseorang ini akan meminta seseorang itu untuk mengulangi perkataannya. 

4. Seseorang Ini Tidak Akan Tegas
Seseorang yang tidak bijak dalam berkata juga mempunyai ciri tidak akan tegas didalam perkataannya. Seseorang ini biasanya tidak akan konsisten dengan apa yang telah diucapakannya. Atau ucapan seseorang ini akan berubah ubah sehingga seseorang ini biasanya akan menyakiti hati orang lain karena ketidaktegasannya didalam berbicara. Misalnya seseorang ini telah membuat janji kepada orang lain tetapi karena seseorang ini tidak bijak dalam berkata maka biasanya seseorang ini akan mengingkari janjinya itu. 

Share this:

1 comment :

  1. bener banget, Sekarang tinggal kita menyikapi lawan bicara seperti itu dengan bijak,
    berkunjung juga ke blog saya ya.. https://cobagini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com