5 Tips Memilih Baby Monitor yang Cocok untuk Balita



Sebagai orang tua, menjamin keselamatan buah hati seringkali menjadi perkara yang tidak mudah. Apalagi apabila buah hati Anda tergolong masih balita. Tentunya membutuhkan perhatian dan fokus yang lebih tinggi lagi. Menggunakan baby monitor yang terdapat di website jual perlengkapan bayi bisa dijadikan solusi. 

Seperti yang diketahui bahwa baby monitor berguna untuk membuat orang tua bisa mengawasi gerak-gerik buah hatinya. Terutama mereka yang masih berusia balita dan diketahui seringkali aktif bahkan juga rewel. Sayangnya, masih banyak orang tua di luar sana yang belum tahu cara memilih baby monitor yang cocok untuk balita. Berikut ini ada 5 tips terbaiknya.

1. Kejernihan Suaranya
Salah satu fungsi utama dari baby monitor adalah memberi pemberitahuan pada orang tua melalui suara yang ditimbulkan. Tentunya akan menjadi masalah apabila suara yang dimiliki oleh baby monitor tidak jelas bahkan tidak jernih. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari perangkat elektronik lain yang kemudian menganggu sinyal baby monitor tersebut.

Sebut saja seperti televisi, telepon hingga komputer. Sedangkan penyebab berikutnya sekaligus penyebab yang paling utama adalah kualitas dari baby monitor yang jelek. Setelah mengetahui semua hal ini tentunya menjadi hal wajib bagi Anda selaku orang tua untuk memilih baby monitor yang baik dengan mengetahui kualitas sekaligus kejernihan suaranya.

2. Pilih Baby Monitor Tanpa Kabel
Tips berikutnya bagi Anda selaku orang tua dalam memilih baby monitor adalah memilih baby monitor tanpa kabel. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa baby monitor yang memiliki kabel seringkali menganggu bahkan berbahaya. Untuk itu, pilihlah baby monitor dengan tipe nirkabel yang lebih fleksibel untuk digunakan di tempat manapun.

3. Memiliki Night Vision Infra Red
Mengawasi ketika malam hari atau ketika kamar tidurnya gelap tentu bukan perkara mudah. Solusinya adalah memiliki baby monitor yang memiliki fitur night vision infra red sehingga dapat memantau kondisi bayi ketika gelap. Tenang saja, tipe baby monitor yang satu ini banyak tersedia di website jual perlengkapan bayi. 

Selain itu, tipe baby monitor yang satu ini juga sangat cocok dengan mereka yang masih berusia balita. Seperti yang diketahui bahwa mereka yang berusia balita meskipun lampu kamar sudah dimatikan tetap saja seringkali bangun dari tempat tidur. Sesuatu yang apabila tidak mendapatkan pengawasan tentunya bisa sangat berbahaya.

4. Pilih Sumber Daya Terbaik
Setiap barang elektronik tentunya memiliki sumber dayanya masing-masing agar tetap bisa terus berfungsi. Hal yang sama juga terjadi pada baby monitor yang memiliki berbagai macam sumber daya untuk mengisi energinya. Mulai dari yang menggunakan baterai isi ulang hingga baterai biasa. Untuk yang satu ini pilihlah sumber daya terbaik agar baby monitor lebih tahan lama.

Dari dua pilihan tersebut, pilihlah baby monitor yang memiliki sumber daya baterai isi ulang sebagai pengisian kembali energi. Selain lebih murah juga akan lebih mudah dalam melakukan pengisian energi. Sesuatu yang pastinya membuat Anda lebih nyaman dan tidak terlalu repot ketika menggunakannya.

5. Memiliki Garansi
Tips yang terakhir adalah usahakan memilih baby monitor yang memiliki garansi. Hal ini tentunya dilakukan agar Anda bisa berjaga terhadap sesuatu yang tidak ingin diharapkan ke depannya. Apabila hal tersebut sampai terjadi, maka Anda bisa mengganti atau melakukan komplain.

Kelima tips di atas tentunya patut Anda coba ketika memilih baby monitor di website jual perlengkapan bayi. Salah satunya seperti di website Orami yang memiliki berbagai perlengkapan bayi yang sangat lengkap dan juga berkualitas tidak terkecuali dengan baby monitor berbagai tipe. 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com