Beberapa Resep Minuman Tradisional yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Resep Minuman Tradisional Jamu Beras Kencur
Resep Minuman Tradisional Jamu Beras Kencur
Minuman merupakan jenis yang dikonsumsi orang ketika sedang merasa haus. Dimana ada banyak jenis minuman yang bisa dipilih dari yang sehat hingga yang tidak sehat. Untuk minuman sehat ini merupakan jenis minuman tradisional yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Sebaliknya dengan minuman yang sekarang ini banyak ditawarkan di pasaran yang mempunyai warna yang lebih terang dan rasa manis justru tidak baik untuk dikonsumsi karena dapat untuk mengganggu kesehatan. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin hidup lebih sehat, disarankan untuk memilih aneka resep minuman tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan seperti beberapa jenis minuman beriku:

1. Jamu
Terdapat banyak minuman tradisional yang ada, salah satu yang terkenal dengan banyak manfaat adalah jamu. Jamu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan sesuai dengan bahan yang akan dibuatnya. Sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Minuman jamu yang biasanya ada di pasaran adalah jamu kunir asem, temulawak, dan masih banyak jenis jamu lainnya. Minuman jamu ini sangat berguna untuk berbagai manfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Seperti yang terkenal adalah karena dapat untuk diet, bagus untuk ibu melahirkan, dan juga penyembuhan penyakit lebih cepat.

2. Jahe

Jenis minuman selanjutnya yang bisa dikonsumsi adalah yang berasal dari bahan jahe. Jenis bahan ini sering digunakan untuk resep dari minuman tradisional yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya minuman ini dipercaya dapat untuk membuat batuk mereda sehingga banyak digunakan untuk bahan utama dari obat batuk. Selain itu juga terdapat banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa didapatkan apabila mengkonsumsi jahe panas ini terutama untuk membuat tenggorokan lebih lega dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan area tersebut.

3. Teh
Dan jenis minuman tradisional lainnya yang sering dikonsumsi dan dipercaya mempunyai banyak manfaat adalah teh. Minuman ini sangat disarankan untuk diminum karena mempunyai efek baik untuk kesehatan karena kandungannya yang sangat baik. Teh tersebut dapat untuk membuat rileks, dapat untuk mencegah banyak penyakit karena mengandung banyak zat yang berguna seperti antioksidan. Anda bisa untuk membuat teh dengan mudah dengan pilihan banyak produk teh yang ada di pasaran seperti yang terkenal adalah dari Sariwangi yang mempunyai banyak pilihan jenis teh yaitu teh melati, teh hijau, dan pilihan lainnya.

Beberapa resep minuman tradisional diatas merupakan minuman yang bisa Anda pilih apabila membutuhkan jenis minuman yang sehat. Selain minuman tersebut ada beberapa minuman lainnya yang bisa dikonsumsi dan baik untuk kesehatan. Terutama jenis minuman tradisional yang berasal dari berbagai daerah karena menggunakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit atau hanya menjaga kesehatan saja.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com