2 Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Wifi Limited Pada Windows




Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini kita sedang hidup di zaman yang serba digital, dimana sebagian besar masyarakat diseluruh dunia tidak bisa lepas dari apa yang namanya internet. Bahkan, bisa dikatakan bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakatnya. Itu sebabnya, mengapa orang-orang yang hidup di zaman sekarang ini disebut sebagai Generasi Millenial atau Gen Z.

Berbicara soal internet, tentu saja keberadaan wifi sangatlah diperlukan bagi mereka yang menggunakan perangkat PC atau Laptop. Ya, dengan adanya koneksi wifi, kita pun dapat mengakses layanan internet melalui PC dan Laptop. Namun, terkadang kita mendapatkan masalah berupa No Access Internet alias Limited Access pada windows 7, 8, dan 10. Jika sudah demikian, tentunya kita tidak dapat mengakses layanan internetnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara mengatasi wifi limited yang paling ampuh. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Mengatur Netsh Dengan CMD di Windows
Cara pertama paling ampuh untuk mengatasi wifi limited, yakni mengatur Netsh dengan CMD di windows. Mengenai cara pengaturannya, silahkan klik kanan pada start menu di windows, kemudian pilih menu command prompt (admin), atau bisa juga langsung tekan tombol Windows + X + A. Setelah itu, masukkan kode pada kolom yang sudah tersedia di Command Prompt dengan mengetik “ netsh int tcp set heuristics disabled “. Dan yang terakhir, silahkan restart PC atau laptop anda. Dengan begitu, maka PC atau laptop anda sudah dapat terhubung kembali pada koneksi wifinya.

2. Mengatur Ulang Konfigurasi IP Windows
Silahkan masuk ke menu Network and Sharing Center, lalu klik kanan pada taksbar yang berada di sebelah kanan bawah, kemudian pilih menu Open Network and Sharing Center. Setelah muncul tampilan baru, segera pilih menu Connections Wireless Network Connection, pilih lagi menu Properties, lalu klik Internat Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Setelah muncul konfigurasinya, silahkan pilih menu Obtain an IP Address Automatically, klik lagi tombol OK, kemudian cek kembali koneksi internetnya.

Itulah 2 cari paling ampuh untuk mengatasi wifi limited pada windows. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com