Ini Dia 3 Ramuan Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Bau Mulut


Ilustrasi
Selain masalah jerawat, masalah bau mulut juga dapat mengurangi rasa percaya diri bagi para penderitanya. Adapun mengenai berbagai faktor dari timbulnya bau mulut seperti sariawan, gigi berlubang, jarang menyikat gigi, konsumsi makanan yang beraroma tidak sedap, gusi berdarah, dehidrasi, kelainan hormon, dan lain sebagainya. Berbicara soal cara mengatasi bau mulut, ada beberapa ramuan alami yang paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Menggunakan Teh Hijau
Ramuan alami pertama paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan teh hijau. Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 kantung teh hijau celup, seduh dengan air mendidih, lalu biarkan hingga menghangat. Jika sudah hangat, segera gunakan untuk berkumur selama 2 – 3 menit, muntahkan, kemudian akhiri dengan cara mengoosok gigi seperti biasa. Selain dengan cara berkumur, teh hijau tersebut juga bisa anda minum secara langsung. Nah, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, disarankan bagi anda untuk meminum teh hijau tersebut sebanyak 2 gelas per harinya.

2. Atasi Dengan Bubuk Kayu Manis
Selain menggunakan teh hijau, anda juga bisa menggunakan bubuk kayu manis untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami. Siapkan bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok makan, kemudian rebus dengan air sebanyak 500 ml hingga mendidih. Jika sudah mendidih, segera angkat, lalu saring airnya dengan menggunakan kain bersih. Gunakan larutan tersebut untuk berkumur-kumur selama 2 menitan, muntahkan, lalu akhiri dengan cara menggosok gigi seperti biasa.

3. Menggunakan Cuka Apel
Ramuan alami berikutnya yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan cuka apel. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan asam pada cuka apel dapat merangsang kelenjar saliva untuk memproduksi air liur, sehingga dapat mencegah bibir kering dan bau mulut. Sebelum menggunakan ramuan cuka apel, disarankan bagi anda untuk menyikat gigi terlebih dahulu. Soal cara kerjanya : siapkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan, lalu larutkan kedalam segelas air. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama 2 menit, kemudian muntahkan lagi.

Nah, itulah 3 ramuan alami paling efektif untuk mengatasi masalah bau mulut. Bagaimana, apakah anda berminat untuk mepraktekkannya sendiri di rumah?

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com