Imunisasi, Kunci Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak


Daya tahan tubuh anak-anak tentu tidaklah sama seperti daya tahan tubuh orang dewasa. Sebab, anak-anak cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah dibandingkan orang dewasa sehingga, anak-anak perlu mendapatkan perhatian agar dapat mencegah hadirnya penyakit di tubuhnya. Salah satu perhatian yang dapat diberikan yakni dengan melakukan imunisasi.

Imunisasi merupakan salah satu cara untuk memperkuat daya tahan tubuh seorang anak. Sebab, imunisasi yang dilakukan sejak dini dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh anak-anak. Hal tersebut dapat membuat anak-anak lebih tahan terhadap wabah penyakit yang bisa menghinggapinya. 

Meskipun imunisasi merupakan kunci untuk menjaga daya tahan tubuh seorang anak, sayangnya belum semua anak-anak mendapatkan hal tersebut. Anak-anak yang berada di pelosok negeri umumnya belum mendapatkan fasilitas untuk imunisasi yang layak sehingga lebih rentan terjangkit penyakit. Padahal, imunisasi punya peran besar dalam mendukung proses tumbuh kembang anak yakni dengan memberikan daya tahan tubuh yang lebih baik. Untuk itu, partisipasi Anda akan sangat diperlukan dengan melakukan donasi online untuk mewujudkan imunisasi yang lebih menyeluruh hingga ke pelosok negeri. 

Melakukan donasi secara online merupakan cara termudah untuk memberikan imunisasi kepada seluruh anak di Indonesia. Sebab, Anda dapat melakukannya melalui UNICEF Indonesia dengan mengunjungi situs donasi online dari UNICEF Indonesia melalui laman www.supportunicefIndonesia.org. Caranya, pilih “Donasi Sekarang!” yang berwarna oranye untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah itu berupa “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut.

Untuk metode pembayaran, terdapat 3 pilihan yang bisa Anda pilih apakah ingin melakukan donasi melalui kartu kredit, transfer bank atau melalui convenience store melalui gerai alfamart. Ketiga pilihan tersebut dapat Anda sesuaikan dengan akses yang Anda miliki. Sehingga, melakukan donasi online  untuk membantu anak-anak di Indonesia akan semakin mudah dengan kehadiran UNICEF Indonesia.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com