Rekomendasi Kumpulan Makanan Sehat - ridhatillah.com

Tuesday 3 December 2019

Rekomendasi Kumpulan Makanan Sehat

Rekomendasi Kumpulan Makanan Sehat


Makan makanan sehat selama ini masih diacuhkan orang banyak, padahal makan makanan yang sehat itu penting bagi tubuh manusia agar tubuh tetap fit dan bugar. Makan makanan yang sehat pun berdampak positif bagi tubuh manusia, agar terhindar dari berbagai penyakit. 

Kumpulan Buah yang MengAndaung Banyak Vitamin

Manfaat apel karena banyak mengAndaung serat, vitamin C, dan antioksidan lain. Manfaat jeruk:yang tinggi vitamin C. Manfaat alpukat, yang kaya lemak sehat, kalium dan vitamin C. Manfaat pisang, sebagai salah satu sumber kalium. Manfaat buah-buahan barry, seperti blueberry dan strawberry. selain rendah kalori, juga kaya akan antioksidan dan serat. 

Rekomendasi Makanan yang Sehat

1. Daging dan telur
Daftar makanan sehat yang pertama bisa Andaa dapatkan dari daging dan telur. Terutama telur, Andaa bisa dapatkan protein dalam jumlah yang banyak sekaligus nutrisi yang lengkap. Adapun daging sapi merupakan daging yang harus Andaa masukkan menu diet karena selain mnjadi sumber protein, juga menjadi sumber zat besi yang berguna untuk kesehatan tubuh Andaa.

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan makanan yang sangat sehat bagi tubuh manusia. KAndaungan vitamin E dasn magnesium bisa dengan mudah Andaa dapatkan melalui beragam makanan renyah tersebut.

3. Ikan dan makanan laut lainnya
Kalau Andaa masih tidak suka ikan laut, Andaa harus melatih lidah Andaa karena ikan dan makanan laut lainnya memiliki kAndaungan yodium dan asam lemak omega 3 yang tinggi. Sebuah penelitian bahwa orang yang sering makan ikan umurnya semakin panjang dan memiliki risiko lebih rendah terhadap banyak penyakit, termasuk penyakit jantung. 

4. Susu
Kenapa susu? Karena susu memiliki vitamin yang sangat tinggi, mineral, protein hewani berkualitas dan lemak sehat. Selain itu susu memiliki kalsium yang sangat tinggi. Menu diet Andaa akan menjadi sempurna ketika Andaa menambahkan menu berupa susu tersebut.

Makanan di atas merupakan makanan yang sehat dan seimbang karena makanan tersebut diambil dari daftar makanan catering rumah sakit, jadi semua makanan diatas sudah diteliti. Jaga kesehatan Andaa jauhi junk food karena dapat merusak tubuh Andaa dan dapat menyebabkan penyakit ditubuh Andaa. Mulailah menjaga pola makan Andaa agar tubuh Andaa bisa bugar dan sehat

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved