Ingin Memasak Menu Ikan Lebih Lezat? Diberi Sasa Santan Kelapa Saja

Mungkin sebagian besar ibu-ibu terkadang malas untuk mengolah ikan, karena bingung mau mengolahnya menjadi masakan yang dapat disukai oleh seluruh anggota keluarga. Ikan yang berbau amis mungkin cocok dengan kuah santan yang  didominasi cita rasa gurih. Kini Anda tak perlu kerepotan memasak olahan santan, karena telah hadir Sasa Santan Kelapa.

Jenis ikan yang sering dipilih untuk menjadi lauk pendamping nasi adalah tongkol. Untuk membuat kreasi menu ikan tongkol yang lebih unik, Anda bisa membuatnya menjadi tongkol bumbu kuning sambal pedas. Masakan ini selain memiliki cita rasa yang pedas juga memiliki aroma gurih yang nikmat dan bikin ketagihan.

Untuk membuat masakan ini, pertama-tama yang harus Anda lakukan yaitu membaluri tongkol dengan jeruk nipis selama 5 menit lalu menggorengnya. Setelah itu, ulek bumbu halus seperti bawang, cabai, kunyit, jahe dan kemiri lalu tumis bumbu tersebut. Masukkan santan Sasa sesuai takaran dan sereh. Yang terakhir masukkan pula tongkol yang sudah digoreng.

Memasak dengan Sasa Santan Kelapa lebih praktis daripada memeras santan sendiri. Anda tidak perlu repot-repot memarut kelapa. Selain itu, terburu-buru dan tidak hati-hati saat memarut akan membuat jari Anda terluka karena terkena ujung alat parut yang runcing. Oleh karena itu, mulai beralihlah pada produk santan instan dari Sasa yang praktis saat digunakan.

Jika Anda memiliki ikan mujaer atau nila, Anda bisa membuat mujaer kuah santan kemangi. Kuah santan yang gurih dicampur dengan wangi aroma kemangi yang khas dijamin dapat menggugah selera makan keluarga besar Anda. Anda tak perlu pergi ke restorahan mahal bersama keluarga untuk menikmati hidangan makanan yang istimewa.

Cara membuat mujaer kuah santan kemangi yaitu peratama-tama baluri ikan mujaer dengan jeruk nipis. Tumis bumbu halus seperti bawang, kunyit, kemiri dan cabai lalu masukkan pula lengkuas, serai, dan dun jeruk. Setelah itu, tambahkan Sasa Santan Kelapa sambil terus diaduk hingga rata. Terakhir masukkan ikan mujaer ke dalam kuah santan.

Campuran santan dari Sasa di dalam masakan membuat aroma dan cita rasa yang lebih gurih, sebab produk santan kelapa ini sangat mirip dengan kesegaran dan aroma air santan yang baru saja diperas. Hal ini dikarenakan pemrosesan produk yang mengedepankan kualitas buah kelapa pilihan yang langsung diperas sehingga menghasilkan santan yang asli.

Mungkin Anda sering menemukan pedagang pasar yang menjual olahan ikan pari yang sudah dipanggang. Anda dapat mencoba bahan masakan ini sesekali sebagai menu harian untuk keluarga. Tulang ikan pari yang bisa dimakan dan berbeda dengan tekstur tulang ikan yang lain akan menjadi kenikmatan sendiri bagi yang baru memakannya.

Anda dapat membuat pari panggang kuah santan. Pertama-tama rajang bumbu halus seperti bawang, lengkuas jahe dan kunyit. Kemudian tumis potongan bumbu tersebut. Setelah aroma bumbu tercium, segera masukkan santan kelapa ke dalam tumisan bumbu. Terakhir, Anda bisa langsung memasukkan ikan pari yang sebelumnya telah dipanggang.
mujaer kuah santan
mujaer kuah santan
Santan Sasa sangat serbaguna untuk setiap jenis masakan. Anda dapat menambahkannya langsung pada masakan, makanan kecil bahkan untuk beberapa resep minuman. Produk Sasa Santan, Aslinya Santan yang dijamin telah matang ini siap dipakai pada segala jenis masakan secara langsung. Selain itu, produk inijuga aman digunakan karena dijamin tidak memiliki kandungan bahan pengawet.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com