Begini Cara yang Benar Mencuci Kaos Polos dan Kaos Sablon

Setujukah kamu jika T-Shirt menjadi koleksi yang harus ada di lemari kita? Saat jalan bareng teman pun, T-Shirt bisa dipakai sebagai baju andalannya. Minimal sediakan 7 kaos andalan agar tidak bosan. Model dan design-nya beraneka ragam, apalagi saat ini kamu bisa menentukan sendiri design-nya melalui jasa sablon kaos. Siapkan design sesuai kesukaan atau yang dirasa cocok digunakan dalam suasana santai. Sebaiknya memilih design yang sederhana tapi bermakna agar tampil elegan. 
foto: ckawisme.com
Untuk menjaga penampilan kaos kamu, tentunya harus tahu bagaimana cara mencuci kaos. Tidak boleh sembarangan agar bahan tetap awet, lebih  baik dicuci menggunakan tangan. Berikut Cara Mencuci Kaos Polos dan Kaos Sablon, simak baik-baik !
  1. Umumnya kaos memiliki label cara perawatan, baca secara seksama sebelum mencucinya. Pisahkan kaos yang akan dicuci berdasarkan warna (terutama warna putih dengan warna lain). Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, agar kotorannya tidak menyebar. 
  2. Balik bagian kaos, bagian luar dibalik ke dalam begitu juga sebaliknya. Mencuci dengan cara seperti ini diperlukan agar bagian sablon tidak mudah rusak akibat dicuci.
  3. Rendam kaos dalam air deterjen yang lebih aman. Usahakan menggunakan deterjen yang lembut dan tidak terlalu keras agar tidak merusak warna baju dan kainnya. Ingat, 15-30 menit saja direndamnya, tidak perlu lama-lama.
  4. Kemudian kucek satu per satu secara perlahan-lahan dan lembut terutama pada bagian kerah.
  5. Jangan sekali-kali disikat, meskipun terdapat noda. Cukup kucek secara telaten, menyikat kaos akan membuat warnanya memudar dan kainnya berbulu. 
  6. Bilas dengan air hingga bersih. Tidak perlu memerasnya dengan sangat keras. Karena hal tersebut akan menjadikan kaos kusut dan menyulitkan penyetrikaan.
  7. Jemur dengan posisi terbalik. Sebaiknya letakkan di tempat yang tidak terlalu terik agar warnanya tetap terjaga dengan baik. Atau jika dirasa sudah kering, segera angkat jemuran tersebut.
  8. Akhirnya, kaos disetrika dengan rapi. Hati-hati jangan sampai bagian sablon terkena setrika yang panas, karena dapat lengket atau meleleh.
Begitulah Cara Mencuci Kaos Polos dan Kaos Sablon yang bisa kamu lakukan. Silahkan mencobanya. Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About New Hiver

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

IBX58B4804316A33