Nikmati Keindahan Gunung Bromo yang Tiada Duanya

Wisata Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang terkenal baik tingkat domestic atau mancanegara. Ciri khasnya adalah hamparan lautan pasir yang membentang, disertai udara dingin yang menyegarkan. Dan wisatawan dapat menikmati panorama indah matahari terbenam (sunset) di puncak Bromo. 

Memiliki ketinggian 2392 mdpl, menjadi salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Luas hamparan pasirnya adalah 10 km2 dan merupakan gunung api aktif. Oh ya, perlu kamu ketahui Gunung Bromo terletak di empat teritori Pemerintah Daerah yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. 
Kamu bisa menikmati keseruan berkuda di Hamparan Lautan Pasir, kegiatan ini sangat difavoritkan oleh para wisatawan. Wisata Gunung Bromo menawarkan sensasi menjadi seorang koboi saat menunggangi kuda tersebut. Jika takut menunggangi kuda, mintalah para pemandu kuda untuk mengawalnya. Selain berkuda, kamu pun bisa memilih mobil jeep yang berjejer untuk menyebrangi hamparan pasir sebelum akhirnya menaiki anak tangga menuju Puncak Gunung Bromo. 
Pesona Gunung Bromo. (foto: anekatempatwisata.com)
Nikmati keindahan Sunset paling memikat dari Permatanya Jawa Timur dan hiruplah udara segar hingga kamu bisa melupakan kepenatan yang data. Tinggalkan stress di pikiran ketika matamu disuguhkan dengan keindahan sunset tersebut. Suhu udara di Puncak Gunung Bromo berkisar antara 2 derajat celcius hingga 20 derajat celcius. Disarankan untuk mengambil waktu musim kemarau saat kamu akan Wisata Gunung Bromo tersebut, yakni sekitar Juni hingga Oktober. 

Bunga Edelweiss, menjadi bunga yang terkenal dari Gunung Bromo, bunga tersebut menjadi salah satu yang banyak dicari wisatawan yang berkunjung. Sebagai catatan, kamu tidak diperbolehkan untuk memetiknya di Kawasan Gunung Bromo. Jagalah kelestarian alam dan tidak boleh merusaknya. Sebagai alternative, kamu bisa membelinya dari pedagang yang menjajakan bunga edelweiss dan bisa dijadikan sebagai cinderamata.

Begitulah ulasan mengenai Nikmati Keindahan Gunung Bromo yang Tiada Duanya. Semoga Bermanfaat.

Kunjungi Juga:
www.kaiteki-ms.com
www.itskarmen.com
www.mmy1.com

Share on Google Plus

About New Hiver

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

IBX58B4804316A33