Lebaran Sebentar Lagi? Renovasi Rumah Yuk!

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan penuh suci, yakni Ramadan 2017. Pada bulan puasa yang akan kita masuki sebentar lagi, tentu membuat kita ingin membuat segalanya jadi terencana. Belum lagi ketika lebaran nanti tiba, kita sudah harus mencicilnya dari sekarang. Apa sih yang perlu dicicil? Banyak sekali, contohnya saja rumah. Untuk membuat rumah jadi bagus ketika lebaran tentu tidak bisa diselesaikan hanya dalam 1 malam saja. Membutuhkan waktu yang lumayan panjang agar renovasi rumah bisa selesai pas sebelum lebaran tiba.

Apa saja sih yang perlu direnovasi dari sebuah rumah? Banyak sekali, contohnya saja atap rumah, interior rumah, halaman, pagar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya adalah interior rumah, perlu membuatnya dengan desain yang sangat matang agar bisa pas dengan ukuran ruangan atau warna dinding rumah. Untuk interior ini Anda bisa dibantu dengan konsultasi jasa desain interior rumah agar dapat referensi yang tepat sebelum membuat seisi rumah jadi lebih bagus. 

Kemudian juga ada eksterior rumah. Contohnya atap yang pastinya dalam waktu setahun, banyak cat yang sudah terkelupas dan takutnya rumah Anda jadi tampak seperti tidak terurus. Maka dari itu penting untuk Anda kembali mengecat ulang dan kalau perlu berikan kusen baru agar rumah Anda tampak fresh. Lalu juga ada jendela yang bisa juga di cat ulang. Dari segi halaman, Anda bisa memangkas ruput dan mulai menanam berbagai tumbuhan dari sekarang. Jika sudah menanam tumbuhan dari sekarang, pastinya saat lebaran nanti sudah mulai berangsur tumbuh dan membuat halaman jadi lebih indah. 

Anda bisa mengangsurnya dari sekarang sehingga rumah jadi tampak menarik ketika didatangi banyak tamu ketika lebaran nanti. Untuk itu Anda bisa cicil dari sekarang, dari mulai desain, pengerjaan, hingga finishing saat dekat lebaran.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com