Tips Cermat Belanja Kue Lebaran - ridhatillah.com

Tuesday 30 May 2017

Tips Cermat Belanja Kue Lebaran

Tips Cermat Belanja Kue Lebaran

Hari raya idul fitri atau lebaran selalu penuh suka cita dan kemeriahan umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perayaan lebaran di Indonesia juga memiliki kebiasaan yang unik diantaranya adalah mudik, belanja baju baru, makan ketupat, membuat atau membeli kue dan snack lebaran. Kue dan snack lebaran di blanja.com biasanya sering dijajakan oleh penjual sekitar dua minggu sebelum lebaran. Di blanja.com Snack lebaran murah mulai dijajakan hampir di setiap tempat belanja baik itu mall ataupun pedagang kaki lima. Namun untuk berbelanja kue atau snack lebaran di blanja.com ada baiknya Anda memperhatikan tips dibawah ini.
Tips Cermat Belanja Kue Lebaran
Tips Cermat Belanja Kue Lebaran di blanja.com
1. Perhatikan Kandungan Bahan Pengawet
Memang tidaklah mudah mengenali makanan dengan bahan pengawet berbahaya. Anda bisa sedikit curiga jika kue atau snack memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama. Karena kue biasanya tidak tahan lama maka masa kadaluarsa bisa menjadi patokan. Sebaiknya pilihlah kue dengan masa kadaluarsa yang tidak terlalu lama. Jangan tergiur dengan diskon tapi perhatikan juga hal-hal lain yang baik untuk kesehatan. Bukan berarti snack lebaran murah tidak baik, namun ada baiknya kita juga memperhatikan faktor lain.

2. Perhatikan lebel BPOM
Selain masa kadaluarsa ada pun hal lain yang penting untuk diperhatikan yaitu lebel BPOM. Hal ini berarti makanan yang anda beli sudah mendapat izin dari BPOM dan terjamin kualitasnya.

3. Lebel halal MUI
Selanjutnya ada lebel halal MUI. Sebagai seorang muslim Anda tentu ingin memakan makanan yang halal bukan? Di Indonesia badan untuk mengecek kehalalan produk adalah MUI.

4. Warna makanan 
Jika anda akan membeli makanan atau kue untuk lebaran, maka ada baiknya untuk menghindari makanan dengan warna mencolok. 

5. Perhatikan kemasan
Belilah kue dengan kemasan yang bagus, segel belum terbuka dan tidak rusak. Selain karena kualitas juga kemasan yang masih tersegel rapi lebih terlihat cantik.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk berbelanja kue atau snack lebaran di blanja.com.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved