Cara Membeli Kambing Kurban Murah untuk Idul Adha

Siapa yang tak ingin berkurban di hari raya haji setiap tahunnya? Pastinya semua umat muslim ingin melakukan ibadah kurban sebagaimana yang diajarkan nabi Ibrahim untuk mendapat pahala dan ridho Allah SWT. Namun harga kambing yang melonjak tajam menjelang hari raya membuat banyak orang masih belum memiliki kesempatan untuk melakukannya. Tetapi jika Anda ingin menyiasatinya, Anda juga bisa mendapatkan kambing qurban murah untuk bisa digunakan berkurban saat hari lebaran haji tiba nanti.
Cara Membeli Kambing Kurban Murah untuk Idul Adha
Ilustrasi Kambing Kurban
Ada beberapa cara dalam mendapatkan kambing kurban dengan harga yang murah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemudahan atau kesempatan yang Anda miliki yaitu:

1. Membeli kambing yang masih kecil untuk dibesarkan sendiri.
Cara ini banyak dilakukan oleh mereka yang memiliki lahan untuk memelihara kambing. Membeli kambing dari usia 3 bulan kemudian memeliharanya sendiri dengan memberi makan rumput hasil petik sendiri bisa dilakukan hingga usia kambing dewasa dan layak dikurbankan. Cara ini adalah cara yang paling hemat karena biaya beli kambing anakan tak sampai Rp. 500 ribu apalagi jika dilakukan di bulan-bulan sebelum lebaran haji. Namun pastinya Anda akan memiliki kesibukan lain yaitu mengurus kambing agar ia gemuk dan sehat.

2. Membeli kambing dari desa.
Cara ini bisa dijadikan cara untuk mendapatkan kambing kurban murah. Harga kambing di desa yang banyak memiliki peternak kambing pastinya lebih murah dibandingkan kambing yang sudah berada di kota untuk di jual. Jika Anda memiliki kampung halaman maka bisa saja Anda membeli dari sana kemudian membawanya ke kota. Sebagian orang membawa kambing pembeliannya sendiri dengan menggunakan sepeda motor. Sebagian lagi menggunakan paket hewan yang dititipkan di kereta api. Atau Anda bisa meminta tolong pemilik kambing untuk mengaturnya karena biasanya pemilik kambing memiliki armada khusus untuk mengantar kambing ke pengkulak nya di kota tertentu.

3. Mengikuti tabungan kurban.
Tabungan kurban kini banyak bermunculan di masyarakat sebagai bentuk keinginan banyak orang untuk berkurban di hari raya Idul Adha. Anda juga bisa mengikutinya dengan cara menabung dengan jumlah tertentu setiap bulannya. Dengan begitu Anda bisa berkurban tanpa Anda sadari karena hanya mengeluarkan biaya yang ringan di setiap bulannya. Tabungan kurban ini bisa memiliki durasi tabungan satu atau dua tahun sesuai dengan kelapangan penabungnya.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kambing qurban murah bagi Anda yang ingin berkurban namun memiliki keterbatasan dana. Memiliki niat untuk melakukan ibadah kurban saja sudah baik namun akan lebih baik lagi jika Anda merealisasikan nya sehingga manfaatnya bisa dirasakan bukan hanya bagi Anda namun juga untuk masyarakat disekitar Anda termasuk fakir miskin dan anak yatim.
Share on Google Plus

About New Hiver

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

IBX58B4804316A33