3 Tips Cara Meningkatkan Kualitas Audio Pada Smartphone

Membahas tentang musik memang tidak akan ada habis-habisnya. Hal Ini pun terbukti, dengan tak terhitungnya berapa banyak jumlah penikmat musik yang ada di dunia ini. Bisa dikatakan bahwa semua kalangan sangat menyukai musik. Dengan kata lain, musik tidak pandang bulu dalam menentukan target penikmatnya. 
Cara Meningkatkan Kualitas Audio Pada Smartphone
Cara Meningkatkan Kualitas Audio Pada Smartphone
Terlepas dari semua hal itu, seperti yang kita ketahui bahwa peranan smartphone bukan hanya sebagai alat untuk berkomuniskasi saja, melainkan kita juga dapat menikmati musik dengan sebuah smartphone. Namun, ada sebagian dari para penikmat musik yang tidak puas dengan kualitas suara yang dihasilkannya. Tentu saja hal itu pun tak jarang membuat kita merasa jengkel. Oleh karena itu, kita harus mengetahui trik-trik dalam meningkatkan kualitas audio pada smartphone. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips cara meningkatkan kualitas audio pada smartphone :

1. Cobalah Setting Aplikasi Musik
Anda bisa mengatur kualitas suara musik di smartphone menggunakan aplikasi musik, termasuk cara meningkatkan kualitas suara spotify alias streaming musik. Selain itu anda bisa memilih kualitas audio dan meng-download lagu sampai ketingkat atas atau Extreme. Namun, yang perlu diingat disini bahwa semakin tinggi kualitas suaranya maka akan semakin besar pula ukuran file musik-nya. Dengan kata lain, data kuota akan terhisap cukup banyak saat meng-download lagu tersebut. Untuk mensiasati hal itu, sebaiknya anda menggunakan WiFi agar data kuotanya lebih hemat lagi.

2. Menggunakan Aplikasi Equalizer
Apabila pemutar musik di smartphone anda tidak dilengkapi dengan Equalizer, bergegaslah untuk mengunjungi Play Store kemudian unduh aplikasi Equalizer-nya. Mengenai cara kerjanya, Equalizer sendiri berfungsi untuk meningkatkan kualitas audio pada smartphone. Nah, bagi para pengguna smartphone disarankan untuk memilih aplikasi seperti Equalizer Music Volume, EQ & Equalizer, dan Bass Booster.

3. Upgrade Auodio
Mengenai bagus atau tidaknya kualitas suara pada smartphone itu tergantung pada perangkat audio yang sudah ada didalam smartphone tersebut. namun, anda pun bisa meng-akalinya dengan cara meng-upgrade headphone-nya, agar bisa menghasilkan kualitas suara yang lebih bagus lagi dari sebelumnya. Selain itu, anda juga bisa menentukan kualitas audio yang sesuai dengan selera.

Demikianlah ulasan diatas mengenai 3 tips cara meningkatkan kualitas audio pada smartphone, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com