Makanan Penurun Kolesterol Yang Sangat Dianjurkan

Jika ada makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi, maka ada juga makanan yang bisa menyebabkan kolesterol menurun. Makanan penurun kolesterol ini sebenarnya banyak ragamnya dan kita bisa memperolehnya dengan sangat mudah karena sudah banyak dijual bebas di toko atau warung tempat kita belanja setiap hari. Konsumsilah makanan penurun kolesterol tersebut secara rutin dan teratur ketika kondisi kolesterol anda meningkat atau tinggi. 

Sebagaimana kita tahu bersama bahea kolesterrol ini merupakan senyawa berlilin yang sebagian dihasilkan oleh hati dan sebagian lagi dihasilkan dari berbagai makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi yang kita konsumsi setiap hari. Kolesterol ini sebenarnya berfungsi untuk membangun sel – sel baru sehingga tubuh akan bisa berfungsi secara normal. Sperti disebutkan tadi bahwa sebagian penghasil kolesterol dalam darah manusa adalah berupa makanan yang dikonsumsi, maka ketika kita ingin terhindar dari kelebihan kolesterol dalam darah anda, maka anda harus membatasi dan bisa mengendalikan mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Jika ada makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi, maka ada juga makanan yang bisa menyebabkan kolesterol menurun. Makanan penurun kolesterol ini sebenarnya banyak ragamnya dan kita bisa memperolehnya dengan sangat mudah karena sudah banyak dijual bebas di toko atau warung tempat kita belanja setiap hari. Konsumsilah makanan penurun kolesterol tersebut secara rutin dan teratur ketika kondisi kolesterol anda meningkat atau tinggi. 

Ada beberapa jenis makanan yang tergolong sebagai makanan penurun kolesterol yang bisa anda konsumsi ketika anda mengalami kadar kolesterol dalam darah anda tinggi. Adapun jenis makanan penurun kolesterol tersebut adalah sebagai berikut :
  • Biji-bijian utuh dan berbagai jenis serelia dengan kulit ari yang masih utuh.
  • Menggunakan minyak yang berasal dari tanaman seperti minyak kanola, bunga matahari, dan minyak zaitun.
  • Setidaknya dua porsi ikan per minggu dapat menurunkan kadar LDL dengan dua cara, yaitu sebagai pengganti daging, dan sumber lemak omega-3 sebagai penekan LDL.
  • Kacang-kacangan seperti kacang merah, walnut dan almon.
  • Konsumsi buah apel, anggur, stroberi, dan jeruk yang kaya kandungan pektin, sebagai serat larut yang menekan LDL. Terong juga mengandung serat larut tinggi. Anda juga bisa mengonsumsi avokad yang tinggi kandungan lemak tidak jenuhnya.
  • Mengonsumsi kedelai dan produk olahan dari kedelai, seperti tempe, tahu dansusu kedelai, dapat menurunkan kadar kolesterol.

Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan makanan penurun kolesterol yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan informasi tentang kesehatan lainnya ? Silahkan anda mengunjungi website GueSehat.com atau unduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com