Tips Aman Membeli Rumah Subsidi di Jakarta Melalui Pengembang

Tips Aman Membeli Rumah Subsidi di Jakarta Melalui Pengembang
Ilustrasi
Sekarang ini rumah subsidi di Jakarta menjadi incaran bagi masyarakat, jumlah lahan properti yang semakin sempit membuat rumah berharga murah ini terus menjadi buruan, sementara permintaan rumah serta tanah setiap tahun menjadi semakin meningkat. Inilah yang kemudian menjadi penyebab utama masyarakat memilihnya. Dibandingkan dengan membeli tanah sendiri, dan membangunnya, pasti harga mahal akan diperoleh. Proses pembelian dari developer juga lebih simpel dan praktis, Anda tidak akan repot dengan urusan pencarian lahan, pembangunan hingga mengawasi proses pembangunan.

Ketika Anda yakin melakukan pembelian, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar tidak mengalami penipuan. Pertama, lihat reputasi pengembang terlebih dahulu. Jangan sampai Anda terburu-buru dalam memilih pengembang karena akan menimbulkan sejumlah kerugian. Adanya resiko yang harus Anda tanggung dalam pembelian begitu besar, walaupun dilakukan dengan menggunakan cara kredit, dimana Anda akan melunasi rumah sebelum rumah dibangun pengembang. Pastikan memilih pengembang yang mempunyai reputasi baik serta kinerja yang bertanggung jawab.

Kedua, proses sertifikat. Saat Anda melakukan pembelian rumah melalui pengembang, maka sertifikat rumah masih atas pengembang sendiri. Hal ini memerlukan proses untuk dapat dialihkan atas nama Anda selaku sang pemilik. Sangat penting untuk menanyakan dari awal kapan sertifikat akan diberi nama, nama Anda sendiri, umumnya hal ini tercantum di dalam surat perjanjian jual beli, sayangnya kadang kita kurang memperhatikannya dengan baik.

Terakhir, jangan melakukan transaksi di bawah tangan. Hindari melakukan transaksi di bawah tangan karena beresiko menimbulkan sejumlah kerugian. Anda harus melakukan segala hal sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dalam memilih pengembang rumah subsidi di Jakarta, Anda memerlukan sejumlah informasi berkaitan dengan kinerja dari pelayanan yang mereka beri pada konsumen selama ini. jangan pernah terburu-buru karena akan memiliki resiko yang begitu tinggi untuk masalah keuangan. Pilih pengembang yang mempunyai reputasi baik serta tanggung jawab penuh mengenai bisnis yang dijalankan. Apabila Anda memerlukan informasi yang berhubungan dengan KPR, pengembang terpercaya hingga simulasi KPR, Anda bisa membuka BTN Properti.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com