4 Destinasi Wisata di Bali yang Aman dari Bahaya Gunung Agung

Gunung Agung. (foto: netralnews.com)
Bali masih menjadi pilihan destinasi wisata menarik di Indonesia. Meski beberapa waktu lalu aktivitas Gunung Agung sempat membuat para wisatawan khawatir, otoritas terkait memastikan bahwa Bali masih aman.

Lembaga terkait seperti Pemerintah Provinsi Bali maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bahkan sudah kembali melakukan promosi agar para wisatawan kembali mengunjungi Pulau Dewata. Mereka bahkan menawarkan pengalaman wisata baru yang berhubungan dengan Gunung Agung.

Salah satunya adalah yang dilakukan Humas BNPB. Di media sosial, mereka menunjukkan foto prewedding dengan latar belakang Gunung Agung yang mengeluarkan awan panas. Tak Cuma instagramable, hasilnya memang menakjubkan dan bikin pengen.

Intinya, pemerintah dan lembaga terkait menjamin keamanan Bali, sehingga para wisatawan tak perlu khawatir untuk menikmati liburan di pulau ini. Lagi pula, instansi terkait telah menyatakan Zona Bahaya hanya berada di radius 8-10 kilometer saja dari kawah Gunung Agung.

Di luar radius itu, para wisatawan masih bisa menikmati liburan menyenangkan di Pulau Dewata. Anda juga bisa menekan pengeluaran dengan mencari hotel murah di Bali, salah satunya melalui reservasi.com.

Adapun sejumlah destinasi wisata di Bali yang aman dari jangkauan bahaya Gunung Agung adalah sebagai berikut:

Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan salah satu destinasi wisata di pesisir Bali Utara, sekitar 10 km ke arah barat dari Kota Singaraja. Karena lokasinya yang berada di desa Kalibukbuk, Buleleng, Pantai Lovina juga dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk.


Pantai Lovina. (foto: beritadaerah.co.id)
Jika sudah ada di lokasi, anda akan melihat banyak perahu nelayan tradisional di area pantai. Namun jangan salah, daya tarik utama Pantai Lovina tak terletak di pantainya, tapi justru di tengah laut. Selain dapat melakukan snorkeling, hal yang wajib dilakukan di Lovina adalah menyaksikan pertunjukkan lumba-lumba liar yang yang ada di tengah laut di kawasan ini.

Anda sudah dapat menyaksikan keberadaan hewan pintar ini sekitar 1 km dari bibir pantai. Untuk menyaksikan aksi menarik para lumba-lumba ini, anda harus berangkat sebelum matahari terbit. Sebab lumba-luma akan mulai menampakkan diri antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

Namun jangan khawatir, di kawasan ini terdapat banyak penginapan dengan harga bervariasi. Agar berjalan sesuai rencana, anda bisa mencari penginapan sejak jauh-jauh hari. Anda juga bisa booking hotel paling murah di kawasan ini, agar tak ketinggalan menyaksikan lumba-lumba beraksi.

Nusa Penida
Pulau Nusa Penida sangat terkenal dengan panorama alam bawah laut yang dimilikinya. Di lokasi ini, para pengunjung dapat menyaksikan indahnya perpaduan terumbu karang alami dan beragam jenis ikan.


Pulau Nusa Penida. (foto:limakaki.com)
Sejumlah lokasi yang dapat anda kunjungi di sini diantaranya adalah Pantai Penida, Pura Batumedawu, Pura Goa Giri Putri, dan Puncak Mundi. Selain itu, anda juga bisa menyaksukan beberapa sumber mata air di selatan Nusa Penida yang menawarkan pemandangan tebing sisi laut dengan ketinggian 200 meter.

Untuk mengeksplorasi sejumlah lokasi wisata di Nusa Penida, anda sebaiknya mencari dan booking hotel paling murah sesuai budget yang anda siapkan. Salah satu situs terbaik untuk menemukan hotel murah di Bali ya di reservasi.com

Ubud
Ubud juga termasuk dalam lokasi wisata aman dari jangkaun bahaya Gunung Agung. Ubud juga menyediakan banyak destinasi wisata yang sayang anda lewatkan. Namun sebelum menyambangi tempat ini, akan lebih baik jika ada mencari dan melakukan booking hotel paling murah agar liburan anda lebih terencana dan pengeluaran tak membengkak.
Ubud. (foto: traveller.com)
Di Ubud, anda dapat mengunjungi Pura Taman Saraswawati yang memiliki spot foto instagramable dengan hamparan bunga teratai berwarna merah muda. Anda bisa mengunjungi Museum Antonio Blanco, trekking di Campuhan Ridge Walk, atau bercengkrama dengan puluhan monyet di Monkey Forest.

Selain itu, anda juga dapat mencoba rafting di Sungai Ayung atau mengunjungi Pura Tirta Empul Tampaksiring. Bisa juga mengunjungi Goa Gajah yang konon menjadi tempat pertapaan para bhiksu Budha, namun memiliki panorama menawan yang layak ditampilkan di instagram anda.

Pulau Menjangan
Pulau Menjangan berada 10 km di lepas pantai barat laut Bali. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Di lokasi inilah para wisatawan dapat menemukan jawaban kenapa Bali kerap kali disebut dengan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, atau Pulau Surga.

Anda disarankan untuk melakukan booking hotel paling murah di lokasi ini agar liburan berjalan sesuai rencana. Sebab lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Bali.

Salah satu lokasi yang ditawarkan adalah Taman Nasional Bali Barat. Pesona yang dimiliki taman inilah yang membuat Bali dijuluki dengan sejumlah sebutan di atas.

Selain itu, Pulau Menjangan juga memiliki wall untuk diving yang menakjubkan. Bahkan banyak yang menyebut wall diving di lokasi ini merupakan yang terbaik di Bali.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com