Cara Menjadi Ibu yang Baik Jaman Sekarang - ridhatillah.com

Sunday 18 March 2018

Cara Menjadi Ibu yang Baik Jaman Sekarang

Cara Menjadi Ibu yang Baik Jaman Sekarang


Teknologi terus berkembang, salah satunya yang paling menyedot perhatian adalah teknologi internet. Teknologi internet membawa perubahan di berbagai aspek kehidupan bahkan hingga menyentuh dunia anak. Perubahan bagi anak-anak misalnya dalam media bermain mereka. Kini sejak kecil umumnya anak-anak sudah mengenal internet dan menggunakannya. Tentu menjadi ibu jaman sekarang sering diliputi rasa khawatir tentang hal ini. Sering ibu bertanya, bagaimana cara menjadi ibu rumah tangga yang baik jaman sekarang? Disatu sisi Anda takut membiarkan mereka bermain-main dengan internet yang menyimpan berbagai sisi negatif. Namun disisi lainnya Anda juga tak bisa menghentikan mereka karena nyatanya internet adalah hal yang tetap perlu dikenal oleh mereka. Sudah menjadi jamannya internet dikenal oleh anak-anak. Toh internet juga tak melulu menyimpan sisi negatif. Internet jika dimanfaatkan dengan baik bisa saja memberikan pengetahuan yang luas bagi anak-anak. 


Ilustrasi
Tak jarang juga saat ini semakin banyak wanita yang memilih menjadi wanita karir. Menjadi wanita karir saat ini bukanlah masalah, tak seperti jaman dulu. Kini emansipasi wanita semakin tegak berdiri. Namun bukan berarti para wanita tak memiliki tantangan dalam hal tersebut. Tak jarang saat memilih menjadi wanita karir meraka mendapat hujatan jika statusnya sudah menjadi ibu. Tak jarang wanita karir dianggap tak bisa menjadi ibu yang baik. Nyatanya tak seperti itu. Wanita karir tetap bisa menjadi ibu yang baik. Ditambah jika mereka terus berusaha mencari cara menjadi ibu yang baik walau bekerja. Bekerja bukanlah halangan bagi wanita untuk tetap menjalankan tugasnya menjadi seorang ibu yang baik.

Lalu bagaimana cara menjadi ibu yang baik jaman sekarang? Saat teknologi internet terus merembet masuk ke dunia anak-anak?

• Mengawasi anak tapi tetap membuatnya nyaman
Tak jarang anak-anak marah ketika merasa terlalu diawasi. Namun bukan berarti Anda berhenti mengawasinya. Dekatkanlah diri Anda pada anak dan berilah pengertian. Anda tetap harus mengawasi mereka karena itulah salah satu tugas Anda sebagai orangtua. Namun sebisa mungkin buatlah mereka tetap merasa nyaman.

• Posisikan diri menjadi teman sekaligus orangtua
Ada saatnya Anda harus menjadi temannya menyediakan tempat untuk bercerita dan berbagi. Namun tetap miliki posisi Anda sebagai orangtua yang bisa bersikap tegas pada mereka. 

• Lakukan kegiatan bersama
Kunci cara menjadi ibu yang baik jaman sekarang adalah kenyamanan yang terbangun antara Anda dan anak. Rasa nyaman membuat anak tak merasa diawasi. Rasa nyaman membuat mereka mau bercerita pada Anda, dan sebagainya. Untuk membangun kenyamanan antara Anda dan anak maka bisa dengan melakukan kegiatan bersama. Mencuci piring dan membersihkan dapur bersama bisa menjadi salah satunya. Mudah untuk melakukan kegiatan bersama ini dengan Sunlight. Bisa juga ajak anak belanja bersama dan melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved