Mengapa Kita Harus Peduli Terhadap Anak-anak?



Ilustrasi
Tidak seperti orang dewasa yang sudah dapat hidup mandiri, anak-anak belum bisa seperti itu. Karena, anak-anak umumnya masih harus belajar untuk bisa menjadi matang dan menjadi dewasa sepenuhnya. Dalam prosesnya, diperlukan perhatian dan kepedulian agar anak-anak di Indonesia dapat lebih matang secara mental dan perilakunya.

Lalu, sesungguhnya, mengapa kita harus begitu peduli terhadap anak-anak? Mudah saja, karena anak-anak memiliki masa depan yang cerah dan berperan sebagai penerus bangsa. Sebagai penerus bangsa, maka anak-anak diharapkan mampu berkontribusi lebih baik dimasa mendatang. Untuk dapat menjadi penerus bangsa yang baik, maka diperlukan persiapan yang begitu matang sejak masih kecil dan sebagai orang dewasa diperlukan kepedulian terhadap anak-anak di Indonesia.

Ironisnya, tidak semua anak-anak mendapatkan kepedulian untuk bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul. Masih ada berbagai kasus mulai dari asupan gizi yang tidak terpenuhi dengan baik sampai pendidikan yang tidak terjangkau oleh anak-anak. Untuk mengatasi hal ini, maka diperlukan kontribusi dari berbagai pihak agar anak-anak bisa mendapatkan perhatian yang lebih baik. Anda dapat berkontribusi dengan memberikan sedekah dan membantu setiap anak di Indonesia untuk dapat mewujudkan cita-citanya.

Sedekah atau donasi merupakan salah satu cara termudah untuk berkontribusi dalam membantu setiap anak-anak di Indonesia. Karena, Anda hanya cukup menyisihkan sebagian uang yang Anda miliki untuk membantu anak-anak di Indonesia. Dalam melakukan sedekah atau donasi, kini Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah yakni secara online. UNICEF Indonesia menghadirkan akses untuk Anda para donatur dalam memberikan donasi online Indonesia. Cara ini begitu mudah dan bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun.

Adapun, untuk melakukan donasi secara online ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Pertama-tama, kunjungi website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, pilih “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah itu berupa “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah Anda pilih. Andapun berhasil mendukung anak-anak dalam mewujudkan cita-citanya dan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com