Persiapan 7 Hal Sebelum Membuat Website


Persiapan 7: Membuat persiapan pembentukan tim untuk membuat dan Siapkan Ini Dulu! Sebelum Buat Website

Website adalah suatu halaman informasi yang tersedia di jalur internet, sehingga dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia selama terkoneksi jaringan internet. Atau website bisa dikatakan sebagai alat komunikasi online yang dapat diakses dengan media internet. Website berisi kumpulan informasi yang berupa teks, gambar, video, suara atau gabungan dari itu yang bersifat statis maupun dinamin. Membuat website bukanlah hal yang sulit, tapi bukan hal yang mudah juga.

Banyak panduan membuat website bagi pemula yang mudah diterapkan. Langkah penting menyewa hosting dan domain untuk pembuatan website. Anda dapat menyewa hosting serta membeli domain di Niagahoster yang sudah berpengalaman dalam dunia ini dan memuaskan banyak pemilik website. Namun, sebelum membeli hosting dan domain di Niagahoster, anda harus tahu dulu persiapan yang dilakukan sebelum membuat website, sehingga apa yang anda inginkan tercapai nantinya.

Persiapan Membuat Website

Tentukan tujuan pembuatan website
Langkah paling utama adalah menentukan pembuatan website. Apakah untuk market online atau mendapatkan pelanggan baru atau untuk menyediakan informasi bagi pengguna internet. Tujuan membuat website, mempengaruhi desain, fitur-fitur nama domain serta kapasitas hosting yang anda pilih nantinya.

Tentukan target pengunjung website
Kalau tujuan anda membuat website adalah untuk market online, selanjutnya tentukan karakteristik target pelanggan anda. Apakah untuk segala umur, atau untuk umur-umur tertentu. Apakah untuk laki-laki ataukan untuk perempuan. Begitu pula bila tujuan website anda menyediakan informasi. Apakah info tersebut untuk semua kalangan, jenis kelamin atau umur-umur tertentu.

Tentukan konten yang akan dibuat
Hal selanjutnya yang perlu anda persiapkan adalah konten yang akan dibuat. Kalau market online, berarti konten yang anda sediakan pertama berarti presentasi perusahaan atau produk-produk anda. Selain produk dengan infonya, anda juga perlu menambahkan beberapa informasi teks mengenai produk. Seperti tips-tips atau lainnya. Konten merupakan kekuatan utama bagi sebuah website, jadi pastikan konten anda berkualitas dan menarik perhatian pengunjung.

Definiskan apa saja yang perlu dilakukan oleh pengunjung
Maksudnya definisi tentang apa yang harus dilakukan oleh pengunjung adalah kemauan apa yang anda inginkan untuk para pengunjung. Apakah mereka harus mendaftar akun, membeli produk ataupun membagikan konten anda. Apapun yang anda inginka, pastikan selalu berkaitan dengan tujuan pembuatan website anda.

Teknologi apa yang akan anda gunakan
Kemajuan teknologi dapat memberikan dampak besar terhadap perubahan pelanggan atau pengunjung website anda. Sekarang, banyak konsumen yang lebih suka mengakses internet di perangkat mobil atau smartphone. Oleh karena itu, anda harus mengetahui teknologi terbaru untuk menambah pengunjung website anda. Sehingga, website anda bisa diakses dengan mudah di perangkat mobile.

Putuskan strategi marketing yang anda gunakan
Perlu anda ketahui bahwa website tidak bisa mendatangkan pengunjung sendiri, melainkan anda harus berusaha untuk mengenalkan website anda agar banyak pengunjung. Strategi yang pertama adalah membuat konten yang banyak dicari oleh orang. Akan tetapi, cara alami ini cukup sulit dan butuh waktu lama untuk mendapatkan pengunjung. Jika ingin banyak pengunjung, anda bisa ikaln di Google Adword, membagikan website di berbagai media sosial dan lainnya.

Tentukan budget
Budget pembuatan website sangat berpengaruh pada pembelian domain di Niagahoster, hosting, iklan untuk website, fitur-fitur dan lain sebagainya. Jika ingin website profesional, anda harus menyediakan budget puluhan juta untuk itu.

Selain hal-hal di atas, anda juga harus mempersiapkan tim untuk mengurus website. Tim untuk penyedia konten, tim maintenance fitur, tim share ke media sosial dan lain sebagainya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com