Begini Cara Belanja Kipas Angin AC Aman Secara Online


Perkembangan e-commerce memang sedang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya transaksi yang terjadi saat Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS). Event yang merupakan kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh berbagai e-commerce Indonesia dan telah didukung oleh kerjasama dari berbagai mitra. Sudah sepatutnya kita merasa bangga Indonesia telah berhasil berkembang dari segi e-commerce.

Berbelanja online memang sangatlah mudah. Orang-orang tinggal membuka website toko online atau aplikasi e-commerce yang ada di Android mereka. Namun, bagi Anda yang baru mengenal e-commerce tentu hawatir akan keamanan berbelanja secara online. Masalah keamanan dalam bertransaksi memang adalah hal yang sangat penting. 

Kipas Angin AC
Mengetahui Toko Online Kipas Angin AC Abal-Abal dengan Mudah
Tidak sedikit toko online Kipas Angin AC yang menawarkan barang dengan harga yang sangat murah meriah agar Anda tergiur dengan mudah. Padahal toko tersebut adalah salah satu modus penipuan. Nah, sebagai wawasan bagi Anda agar aman ketika berbelanja kipas angin AC secara online, berikut kami berikan cara agar kita tidak mudah tertipu:

1. Perhatikan Alamat Situsnya
Pada segi ini, Anda tinggal melihat alamat dari situs toko online kipas angin AC tersebut apakah berdomain berbayar atau tidak. Biasanya toko online kipas angin AC yang berdomain gratisan adalah situs penipuan. Pada umumnya, kita dapat menemukan situs penipuan dari domain yang akhirannya membawa wordpress.com atau blogspot.com. Selain dengan domain berbayar, toko online berkualitas juga memiliki SSL pada lamannya. Alamatnya selalu menggunakan protokol https bukan http.

2. Perhatikan penampilan web toko online
Toko online kipas angin AC terpercaya memiliki tampilan web yang sangat rapi dan profesional. Hal ini karena toko online tersebut mau mengeluarkan budget lebih demi meraih kepercayaan dan kenyamanan pelanggan. Jadi, jika Anda menemukan toko online yang penampilannya tidak jelas dan meyakinkan, jangan belanja disana!

3. Perhatikan harga jual
Biasanya toko online kipas angin AC abal-abal menjual produk dengan harga yang sangat miring. Nah, agar Anda tidak mudah tertipu, cari harga umum dipasaran berapa. Kemudian bandingkan dengan yang ada di toko online tersebut, jika sangat jauh perbedaannya, maka terdapat kemungkinan bahwa penjual kipas angin AC tersebut abal-abal.

4. Dukungan Customer Service 
Perlu diperhatikan bahwa situs belanja kipas angin AC online yang terpercaya biasanya menyediakan layanan dukungan customer service yang profesional. Mereka biasanya tahu seluk beluk tentang produk yang dijual. Jika Anda menemukan toko online kipas angin AC yang costumer service nya tidak bisa menjelaskan produk yang dijual, maka sebaiknya Anda tinggalkan.

Dukungan customer service yang profesional juga selalu melayani pelanggannya sesuai jam kerja pada toko online tersebut. Jangan percaya apabila costumer service toko online yang Anda jumpai tidak melayani Anda saat jam kerja atau melayani saat diluar jam kerja.

5. Perhatikan Cara Pembayaran
Situs belanja online e-commerce yang terpercaya, biasanya memiliki lebih dari satu sistem pembayaran. Contohnya, toko online yang profesional biasanya memiliki lebih dari satu rekening saja. Selain itu, rekening dari bank tersebut dimiliki atas nama yang sama. 

Jika toko online kipas angin AC anda memiliki pembayaran yang hanya satu rekening saja. Sebaiknya Anda berhati-hati karena bisa saja itu adalah toko abal-abal.

Perlu Anda pahami, untuk berbelanja kipas angin AC secara online, kita harus benar-benar cermat dalam memilih penjualnya. Cari referensi terbaik mengenai situs atau blog personal yang dikelola oleh toko tersebut. Hal ini bisa Anda temukan di forum-forum atau media sosial yang merekomendasikan toko tersebut. 

Menemukan Penjual Kipas Angin AC berkualitas di Market Place
Berbelanja di marketplace seperti Shopee, Lazada, Jd.Id, Tokopedia memang salah satu alternatif jika Anda tidak menemukan toko online yang terpercaya. Hal ini karena pihak dari marketplace akan ikut bertanggung jawab terhadap produk yang dijajakannya. Nah, berikut tips untuk menemukan penjual kipas angin AC berkualitas di market place:
  1. Carilah toko yang reputasinya telah bagus, biasanya terdapat tingkatan-tingkatan atau level dari penjual.
  2. Pilih yang reputasi ulasannya paling banyak dan bagus. Jangan memilih penjual yang banyak ulasan negatif.
  3. Memilih yang pengiriman tercepat hingga 10 jam atau satu hari juga pilihan yang baik.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com