Cara Jual Rumah Murah di Medan agar Cepat Laku


Sebagai kota besar di Pulau Sumatera, bahkan masuk dalam 3 kota terbesar di Indonesia selain Jakarta dan Surabaya, Medan memiliki penduduk yang terbilang padat. 

Dengan luas sekitar 265,10 kilometer dan penduduk sebanyak 2,2 juta jiwa, Medan jadi kota besar yang lengkap dengan adanya sarana hiburan, pendidikan, kuliner ditambah keberagaman budaya, suku dan agama. 

Layaknya kota besar, Medan juga jadi sasaran banyak orang untuk mencari pekerjaan, maupun menimba ilmu. Maklum, selain banyak peluang kerja, Medan juga punya sejumlah kampus berkualitas yang jadi favorit.
Ilustrasi
Pada akhirnya ini berdampak terhadap kebutuhan hunian di Kota Medan yang juga ikut meningkat, bahkan meski lahan sudah mulai terbatas, tetap banyak developer yang menyasar kota ini sebagai tempat pengembangan hunian terjangkau, di antaranya berbentuk rumah susun (rusun), yang dianggap alternatif pemecahan masalah keterbatasan lahan  di kota besar.

Rusun dibangun sebagai upaya pemerintah memenuhi kebutuhan papan yang layak bagi masyarakat dengan lingkungan yang sehat. 

Dari beberapa rusun yang sudah dibangun Rusun Sukaramai jadi yang paling diminati masyarakat, dengan alasan utama karena berada di tengah kota, di samping tentu karena harganya yang terjangkau.

Jual rumah murah di Medan mulai dari 200 juta-an 
Ilustrasi
Karena banyak developer yang menyasar Medan untuk project hunian, efeknya tentu saja pada harga yang kompetitif.

Bahkan dengan budget kurang dari 300 juta, masyarakat Medan sudah bisa mendapatkan hunian baru, misalnya di Savana Regency Kasturi. 

Hunian mewah di lokasi strategis yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas ini, menawarkan ukuran rumah yang beragam dan sudah dilengkapi kamar tidur, kamar mandi, dapur dan carport.

Dibangun di lingkungan yang sejuk, nyaman dengan sistem keamanan yang memadai, serta akses yang mudah ke area segitiga emas Medan dan juga ke sejumlah fasilitas publik seperti sekolah serta akses tol.

Sebagai komparasi, Anda bisa mendapatkan rumah dengan ukuran lebih luas seharga kurang lebih 500 juta rupiah di Savana Setiabudi 2 Regency. 

Keutamaannya adalah berada di lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota, akses mudah ke berbagai tempat publik seperti kampus, perkantoran, mall dan pasar tradisional, serta bebas macet dan bebas banjir. 

Ukuran yang tersedia di hunian ini antara lain 6 x 15 meter, 7 x 15 meter, hingga  7 x 20 meter. Dan spesifikasinya adalah 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, carport, lantai granit 60x60, plafon gypsum dan sebagainya.

Dengan mengetahui komparasi harga dan spesifikasi yang ditawarkan dari mereka yang jual rumah murah di Medan, Anda bisa mengetahui harga pasaran, sebagai referensi saat ingin membeli maupun menjual rumah.

Sebelum jual rumah murah di Medan, persiapkan ini! 
Ilustrasi
Khusus bagi Anda yang ingin jual rumah murah di Medan atau di kota lainnya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar rumah yang dijual cepat laku.

1. Lakukan perbaikan dan buat tampilan lebih bagus
Memperbaiki kerusakan bahkan yang kecil sekalipun akan menaikkan minat calon pembeli, bahkan lebih dari itu, usahakan juga untuk memperbagus tampilan. Misalnya dengan mengecat ulang, menata ulang furnitur dan sebagainya.

2. Menetapkan harga yang tepat
Harga yang tepat adalah harga yang tidak terlalu tinggi maupun rendah. Untuk itu perlu lakukan survei dan perbandingan. 

Jika harga terlalu tinggi, ini akan menghilangkan minat calon pembeli sejak awal, sementara jika Anda jual rumah murah di Medan dengan harga yang terlalu rendah, justru akan membuat orang malah curiga, bahwa ada yang salah dengan rumah tsb.

3. Buat iklan semenarik mungkin
Khususnya kalau Anda jual rumah murah di Medan dengan cara online, tentu penting sekali kemasan iklan yang menarik, terutama foto. 

Jadi usahkan untuk semaksimal mungkin di sini. Misalnya dengan menggunakan peralatan yang memadai, cari angle yang menarik, manfaatkan pencahayaan dan lakukan pengeditan.

Terlalu ribet? Gunakan saja jasa fotografer, atau orang yang ahli untuk mendapat hasil foto terbaik. Tujuannya tentu agar Anda bisa mengangkat sisi menarik dari rumah agar bisa langsung menarik perhatian calon pembeli.

Kalau ingin lebih simple lagi, gunakan jasa agen properti. Karena Anda bahkan tidak perlu mengurus apapun, dimana semuanya sudah dikerjakan tenaga professional. Termasuk mengiklankan rumah Anda secara online maupun offline.

Daya tarik Medan sebagai tempat tinggal
Ilustrasi
Jadi apa saja sebenarnya faktor yang membuat Medan jadi kota yang sangat layak untuk ditinggali?

1. Salah satu kota terbesar di Indonesia
Seperti Jakarta, bisa dibilang laju roda ekonominya pun lebih cepat. Banyak orang yang menjadikan kota ini sebagai salah satu tempat mencari kerja dan menetap. Maka dari itu, potensi untuk jual rumah murah di Medan sangat besar.

2. Masyarakat yang beragam dan harmonis
Dan karena kota besar pula banyak orang dari berbagai latar belakang datang ke kota ini. Ya, daya tarik Medan adalah dihuni berbagai macam etnis atau suku bangsa serta agama. Mulai dari Batak, Jawa, Minangkabau, Tionghoa dan agama seperti Islam, Kristen, Buddha dan sebagainya. Menariknya lagi, semua suku dan agama ini bisa hidup berdampingan harmonis.

3. Kaya akan kuliner
Karena dihuni oleh beragam suku, maka tak heran Anda akan dengan mudah menemukan beragam masakan atau kuliner yang khas dari masing-masing suku. 

Konon, Anda tak perlu susah mencari makanan enak, karena jajanan pinggir jalan saja sudah punya citarasa yang mengguggah selera Tak hanya makanan, Medan juga dikenal dengan kopi khasnya. Kalau Anda penikmat kopi, tentu sudah tak asing dengan Kopi Sidikalang. 

Minum kopi di sini, Anda tinggal datangi kedai yang bertebaran di setiap sudut dengan harga terjangkau tentunya.

4. Memiliki keindahan alam dan objek wisata lainnya
Yang paling populer dari Sumatera Utara adalah Danau Toba yang sudah dikenal hingga ke mancanegara. Tinggal di Medan, Anda hanya perlu menempuh perjalanan beberapa jam saja untuk menikmati keindahan alam ini.

Selain itu, banyak pula bangunan tua di Medan peninggalan Belanda, seperti Gedung Balai Kota lama, Kantor Pos Medan dan Menara Air Tirtanadi. Menurut informasi dari Wikipedia, Pemerintah Kota merencanakan Medan sebagai pusat wisata belanja dan kuliner. Salah satunya dengan menyulap daerah Kesawan yang dihiasi bangunan dan ruko tua menjadi sentra jajanan makan.

Tempat ikonik lainnya di Medan adalah Gereja Velangkanni yang unik, bentuknya mirip kuil. Sehingga tak hanya untuk ibadah, banyak juga yang memanfaatkan tempat ini untuk berfoto-foto. Tempat ibadah lainnya yang memiliki daya tarik adalah Masjid Raya Medan dan Masjid Raya Al Osmani karena punya nilai sejarah tersendiri.

5. Transportasi umum yang mudah dan nyaman
Tak seperti kebanyakan kota besar, Medan memiliki angkutan umum yang sudah melayani semua rute tujuan. 

Selain itu bentuknya juga nyentrik dan menarik perhatian. Tapi tak hanya tampilan, kenyamanan penumpang pun tetap diperhatikan.

Bicara transportasi umum, Medan memiliki bandara Internasional, Kualanamu dengan bangunan besar dan megah serta mengusung konsep futuristik, yang seperti Bandara Soekarno Hatta, juga melayani rute internasional.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com