VPS linux Untuk Banyak Website


Memilih VPS Murah Linux sangatlah di anjurkan untuk para pemilik website, dan pastinya sangat direkomendasikan pula membelinya di domainesia. Memang seperti yang kita ketahuai bahwa pada dasarnya VPS (Virtual Private Server) hampir sama dengan yang Namanya web hosting, bedanya yaitu kalua dengan web hosting dalam hal ini anda mempunyai kebebasan untuk menentukan sistem operasi yang akan anda gunakan dan kemudian selanjutnya juga anda bisa memilih mengenai aplikasi/sotfware apa saja yang kini akan anda install terdapat pada vps tersebut. Sedangkan untuk web hosting hanyalah sebuah layanan yang hanya menyewakan space digunakan untuk aplikasi berbasis web dengan menggunakan akses dan resources yang cukup terbatas.

Dalam hal ini memilih VPS Indonesia DomaiNesia yang memiliki basis linux sebagai pilihan yang sangat cerdas, karena pastinya lebih aman untuk digunakan.

VPS linux Untuk Banyak Website
Kemudian kapan kita membutuhkan VPS untuk website yang kita miliki?
Sebenarnya ini sesuai dengan selera juga, mengenai masalah trafik yang tinggi pastinya bisa kita akali dengan cara menyewa web hosting yang memiliki paket enterprise, akan tetapi tentu saja ini memerlukan biaya yang tidaklah sedikit. Akan tetapi dalam hal ini dengan alasankemudahan, kemudian juga banyak orang yang memilih cara ini untuk menangani banyaknya pengunjung blog mereka. 

Namun kalua Anda dalam hal ini ingin menghemat biaya digunakan untuk menyewa sebuah hosting, maka tentu saja dalam hal ini ada baiknya kalua Anda mencoba untuk  mengupgrade web hosting anda ke dalam vps, karena untuk menyewa sebuah vps yang memiliki spek hampir sama dengan paket enterprise dari web hosting maka dalam hal ini tentunya akan jauh lebih murah, dan kemudian kita juga akan sangat diuntungkan dengan adanya pemberian bandwidth yang mencapai ribuan giga untuk perbulannya. Tetapi Tentunya dalam hal ini anda juga harus sedikit paham mengenai masalah command line dasar yang terdapat pada linux untuk mengatur supaya vps tersebut bisa digunakan untuk keperluan web hosting.

Untuk Anda yang bingung dengan hal tersebut berikut ini cara menghubungkan banyak domain ke VPS yaitu antara lain:

1. Setting NameServer Pada Domain Utama
Pastikan untuk domain utama sudah Anda atur dengan menggunakan name server default. Kemudian untuk mengatur nameserver tersebut, selanjutnya Anda silahkan untuk masuk ke client area (my.domainesia.com). selanjutnya Anda bisa memilih menu Domains kemudian bisa Anda pilih nama domain. Yang terdapat pada bagian menu Nameservers, kemudian silahkan pilih Use default nameservers. Catatan, untuk setiap user bisa memiliki nameserver yang berbeda-beda.

2. Akses VPS via SSH
Adapun mengenai cara akses VPS via SSH yaitu Anda bisa langsung silahkan untuk mengikuti cara remote VPS via SSH. Kemudian juga dalam hal ini pastikan untuk Anda bisa akses SSH di VPS dengan menggunakan login root.

3. Masukkan File Website ke VPS
Berikutnya Anda bisa memasukkan file website yang kini Anda inginkan ke dalam VPS. Anda juga harus memasukkan file websie tersebut ke dalam folder /var/www/html/. Hal inis supaya lebih mudah, file website tersebut dapat Anda  kompres terlebih dahulu menjadi .zip. kalua Anda ingin memindahkan file dari komputer yang berbasis Linux/ dari Hosting ke VPS, maka dalam hal ini Anda bisa gunakan perintah scp path_direktori_folder_asal root@IP_VPS:/var/www/html/ kalua Anda menginginkan untuk menggunakan Windows, maka Anda bisa menggunakan perintah di command prompt seperti berikut, winscp path_direktori_folder_asal root@IP_VPS:/var/www/html/

Nah itulah ke cara pemasangan banyak domain ke VPS kemudian dengan IP yang unik bisa Anda dapatkan. Menggunakan VPS tentu akan lebih menguntungkan Anda. 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com