Ketahui Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Berlubang - ridhatillah.com -->

Sunday, 24 March 2019

Ketahui Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Berlubang

Ketahui Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Berlubang


Mengalami masalah gigi berlubang tentunya menjadi salah satu masalah besar yang sering menghampiri masyarakat indonesia. karena selain bisa merasakan sakit pada gigi, sulit untuk mengunyah makanan tentunya penderita gigi berlubang juga akan menjadi kurang percaya diri. Gigi berlubang sendiri merupakan sebuah kondisi dimana gigi mengalami kerusakan yang mengikis bagian luar hingga bagian dalam gigi sehingga membentuk lubang.


Gigi berlubang sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya seprti terlalu sering mengkonsumsi makanan manis, penumpukan bakteri mulut serta kebersihan mulut yang tidak terjaga. Ketiga hal tersebut merupakan faktor yang sering menyebabkan gigi berlubang. Tentunya bagi anda yang sekarang ini belum mengalami gigi berlubang ada baiknya apabila menghindari beberapa hal tersebut.

Perlu diketahui bahwa pada umumnya gigi berlubang menjadi salah satu gangguan yang sering dialami oleh orang dewasa ataupun anak anak. oleh sebab itu memeriksakan gigi secara rutin menjadi salah satu hal penting yang harus rutin anda lakukan. beberapa gejala yangs sering muncul saat mengalami masalah gigi berlubang antara lain yaitu sebagai berikut. 

Mengalami sakit gigi terutama saat digunakan untuk menggigit atau ketika ditekan, gigi menjadi sensitive. Selain itu ketika gigi berlubang maka akan terasa nyeri sata mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, dingin atau panas. Terdapat lubang yangterlihat jelas yang terdapat pada gigi. Saat gigi berlubang maka penderita akan sering mengalami masalah nyeri pada gigi yang terjadi seccara spontan.

Ketahui Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Berlubang
Gejala terkahir yaitu adalah terdapat bagian gigi yang berubah warna menjadi putih, coklat atau hitam. Tentunya ketika mengalami masalah gigi berlubang akan menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Oleh sebab itu sebelyum terlanjur akan lebih baik apabila anda melakukan pencegahan dini pada gigi berlubang anda. 

Ada beberapa cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang. Pertama yaitu dengan menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Pepsodent menjadi salah satu pasta gigi terbaik yang bsia anda gunakan untuk mencegah gigi berlubang. Dengan berbagai kandungan terbaik yang terdapat pada pepsodent akan membuat pasta gigi ini sangat efektif untuk mencegah gigi berlubang. 

Dengan formula double action yang terdapat pada pepsodent tentunya akan sangat efektif sebagai perlindungan terhadap gigi berlubang di siang dan malam hari. Selain itu pepsodent dua kali lebih efektif dalam memperbaiki lubang kecil tak kasat mata yang menjadi penyebab gigi berlubang. Sehingga pepsodent bisa digunakan sebagai langkah utama untuk mencegah gigi berlubang.

Perlu diketahui bahwa pepsodent di  perkaya denngan active micro calcium dan juga pro  floride complex untuk memberikan perlindungan terbaik bagi gigi anda dan keluarga. tentunya dengan menyikat gigi secara teratur menggunakan pepsodent akan berguna untuk mencegah terjadinya gigi berlubang. 

Cara yang kedua yaitu adalah dengan menguragi konsumsi makanan dan minuman yang manis atau asam, mengurangi kebiasaan ngemil. Apabila gigi berlubang maka segera  periksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan. Apabila anda ingin menggunakan sebuah obat maka akan lebih baik apabila anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter. 

Itu tadi beberapa gejala dan ccara mencegah terjadinya gigi berlubang yang tentunya bisa anda coba. Perlu diketahui bahwa pencegahan itu merupakan salah satu langkah terbaik yang bisa dilakukan  sebelum anda menderita masalah gigi berlubang. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai gigi berlubang yang bisa anda gunakan sebagai penambah pengetahuan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved