Rekomendasi Resep Minuman Untuk Takjil Buka Puasa - ridhatillah.com -->

Sunday, 24 March 2019

Rekomendasi Resep Minuman Untuk Takjil Buka Puasa

Rekomendasi Resep Minuman Untuk Takjil Buka Puasa


Mengetahui berbagai resep takjil buka puasa merupakan salah satu hal yang harus diketahui oleh para ibu rumah tangga. Seperti yang kita tahu bahwa bulan puasa merupakan salah satu bulan yang paling dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Saat puasa tentunya waktu berbuka menjadi waktu favorit bagi umat muslim. Karena saat berbuka merupakan waktu untuk melepas lapar dan dahaga.

Ketika berbuka tentunya takjil menjadi salah satu arang wajib yang harus ada di meja makan. Sebagia seorang ibu tentunya di tuntut untuk bisa kreatif dan bisa menyajikan berbagai jenis takjil yang berbeda beda setiap harinya. Minuman yang simpel dan juga mudah untuk di buat tentunya menjadi salah satu hal yang harus bisa anda lakukan.

Minuman dengan bahan teh pastinya menjadi salah satu  minuman paling mudah yang bisa dibuat oleh para ibu rumah tangga. Dengan menggunakan bahan dasar teh anda bisa mengkreasikannya menjadi berbagai macam minuman. Tetapi perlu di ingat bahwa teh yang anda gunakan teh yang berkualitas. Sariwangi menjadi salah satu produk teh terbaik yang bisa anda gunakan. 

Karena memang sariwangi merupakan teh celup  yang dibuat dari bahan the alami yang di olah menggunakan mesin canggih dan higienis. Sehingga menghasilkan produk teh celup yang berkualitas. Beberapa macam resep takjil buka puasa yang bisa anda pilih antara lain yaitu sebagai berikut.

Rekomendasi Resep Minuman Untuk Takjil Buka Puasa
Yang pertama yaitu es teh ronde dimana sebenarnya ronde ini bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin. Tetapi untuk menu buka puasa akan lebih baik apabila dinikmati dalam keadaan dingin. Cara membuatnya yaitu seduh 2 kantong the sariwangi dalam air mendidih lalu tambahkan gula pasir dan susu sesuai dengan selera. Selanjutnya  siapkan gelas saji yang sudah di isi dengan es batu dan es teh susu dan terakhir tambahkan ronde secukupnya.

Resep kedua yaitu adalah bubble tea yang merupakan minuman asal Taiwan. Untuk cara membuatnya yaitu potong buah bengkoang dengan bentuk dadu dan warnai dengan pewarna makanan merah. Selanjutnya balurkan tepung kanji ke seluruh potongan bengkuang dan rebus potongan bengkuang di dalam air mendidih hingga mengapung.

Sambil menunggu bengkuang matang seduh 1 kantong teh sariwangi di dalam segelas susus panas. Seelah itu siapkan gelas untuk menyeduh 1 kantong teh sariwangi lagi dalam air panas. Setelah dingin blender es batu, gula cair, air teh, dan teh susu. Terakhir masukkan bubble bengkuang ke dalam gelas dan tuang teh yang sudah di blander tadi dan takjil bubble tea pun telah siap di hidangkan.

Resep minuman takjil terakhir yang bisa anda coba yaitu adalah es teh cendol sariwangi. Untuk cara  membuatnya yaitu adalah dengan merebus 3 sdm gula pasir, gula merah dan 2 lembar daun pandan di dalam air mendidih. Diamkan selama 5  menit ketika mendidih setelah itu matikan api. Saring air gula dalam sebuah wadahdan celupkan 2 kantng sariwangi selama 3 menit.

Selanjutnya tambahkan sedikit garam dan santan dan siapkan gelas saji yang sudah di  isi dengan cendol siap saji. Langkah terakhir tuangkan the dan santan ke dalam gelas dan tambahkan es batu agar menjadi lebih nikmat. Itu tadi beberapa resep minuman untuk takjil buka puasa yang bisa anda coba buat di rumah. tentunya masih banyak kreasi takjil lain yang bisa  anda coba di rumah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved