Cara Ampuh untuk Atasi Gangguan Hidung Tersumbat - ridhatillah.com -->

Monday, 1 April 2019

Cara Ampuh untuk Atasi Gangguan Hidung Tersumbat

Cara Ampuh untuk Atasi Gangguan Hidung Tersumbat


Hidung tersumbat merupakan salah satu hal yang terlihat sepele, tetapi dalam kenyataannya hal tersebut sangat mengganggu sekali dalam beraktivitas. Banyak penyebab dari masalah hidung tersumbat tersebut muncul seperti alergi, flu, ataupun yang lainnya. Sehingga pernafasan akan terganggu dan Anda mudah sekali lelah dan kepayahan. Jika untuk orang dewasa saja begitu membuat kerepotan apalagi untuk anak. Nah, bagi orang tua yang buah hatinya mengalami hal demikian tidak perlu untuk khawatir. Karena pada artikel kali ini akan dibahas secara mendalam cara atasi hidung tersumbat.

Dipasaran sendiri tentunya sudah beredar banyak obat hidung tersumbat yang aman untuk anak dan manjur. Tetapi selain dari obat-obatan pasar tersebut Anda bisa juga melakukan beberapa langkah pertolongan pertama yang mudah, seperti:

1. Matikan kipas atau AC.
Berada dalam udara yang hangat dan lembab merupakan salah satu cara untuk mengatasi dengan mudah hidung yang tersumbat. Makanya jika anak sudah mengalami masalah demikian, ada baiknya untuk atur suhu.

2. Banyak konsumsi air.
Selain dari pengaturan suhu dari luar tubuh, Anda sebagai orang tua bisa mengatasi dengan pemberian air hangat untuk dikonsumsi. Secara langsung ini dapat mempengaruhi kondisi dari hidung yang tersumbat tersebut.

3. Minyak kayu putih.
Cara lain lagi untuk membuat kondisi anak lebih membaik saat hidung tersumbat adalah dengan memberikan minyak kayu putih, ini bisa terdapat dalam beberapa produk seperti balsem ataupun salep. Secara ilmiah memang minyak kayu putih terbukti bisa membunuh beberapa bakteri yang menyebabkan hidung tersumbat.

Nah, beberapa langkah diatas bisa Anda coba untuk membuat hidung anak yang tersumbat tidak lagi bermasalah. Jika memang setelah melakukan beberapa langkah diatas tetapi anak masih saja mengalami masalah pernafasan tersebut, lebih baik konsultasikan kepada dokter. Dengan begitu bukan cara alami saja yang digunakan tetapi bisa juga diberi obat pilek resep dokter yang lebih aman serta manjur untuk anak. Setelah flu mereda, secara otomatis hidung tersumbat anak akan mulai hilang dan lebih lega.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved