Obat Nyeri Bahu yang Mudah Anda Temukan di Rumah - ridhatillah.com -->

Thursday, 25 April 2019

Obat Nyeri Bahu yang Mudah Anda Temukan di Rumah

Obat Nyeri Bahu yang Mudah Anda Temukan di Rumah



Nyeri otot bahu serta tegang sebenarnya dapat dialami oleh kaum adam atau pun kaum hawa, entah saat mereka salah gerak, sedang membawa beban berat, maupun posisi yang kurang nyaman, sehingga menyebabkan bahu menjadi terasa nyeri. Bahkan, keseleo juga bisa menjadi penyebab dari munculnya nyeri bahu. Biasanya, saat nyeri bahu muncul, apa yang akan Anda lakukan? Mungkin Anda akan langsung membeli obat ke apotik atau malah mengkonsumsi obat yang selalu Anda siapkan.

Obat Nyeri Bahu yang Mudah Anda Temukan di Rumah
Obat Nyeri Bahu yang Mudah Anda Temukan di Rumah
Padahal, untuk mengatasi masalah nyeri pada bagian bahu, ada berbagai bahan alami yang bisa digunakan, bahkan bahan alami ini tak jarang bisa ditemukan dengan mudah di rumah. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan, antara lain:

1. Cuka apel
Saat rasa nyeri bahu menyerang, Anda dapat menggunakan sari apel sebagai obat. Kandungan zat anti inflamasi di dalam sari apel dapat meringankan rasa sakit. Untuk menggunakan sari cuka apel, Anda dapat mencampurkan cuka apel ke dalam air mandi. Setelah itu, Anda dapat berendam ke dalam bak selama beberapa menit. Lakukan metode ini 2 hari sekali. 

Selain berendam menggunakan cuka apel untuk berendam, Anda dapat meminum suka apel yang telah dicampur dengan air hangat.

2. Kentang
Kentang merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai penangkal rasa nyeri. Namun, kentang yang dapat digunakan bukan kentang biasa. Anda harus menggunakan kentang merah, karena kentang merah memiliki khasiat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kentang biasa.

3. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang begitu tinggi. Kandungan vitamin ini dapat menyembuhkan rasa sakit bahu. Anda dapat mengkonsumsi lemon 2 kali dalam sehari, campurkan lemon dan sedikit garam. 

Jadi, masih ingin menggunakan obat kimia untuk mengatasi nyeri bahu? Selain bahan di atas, sebenarnya ada cara lain yang dapat Anda lakukan. Apalagi kalau bukan menggunakan koyo hangat sachet. Saat ini banyak merek koyo hangat sachet yang bertebaran. Pilih merek yang berkualitas dan mengatasi nyeri bahu Anda secara maksimal seperti Hansaplast. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved