Makna Penting Miraj: Perjalanan Nabi Muhammad Menembus Langit Ke 7 - ridhatillah.com -->

Thursday, 9 May 2019

Makna Penting Miraj: Perjalanan Nabi Muhammad Menembus Langit Ke 7

Makna Penting Miraj: Perjalanan Nabi Muhammad Menembus Langit Ke 7


Banyak orang yang tidak mempercayai apa yang telah dilakukan nabi Muhammad hingga beliau bisa, menembus hingga langit ke 7. Sedangkan perjalanan nabi Muhammad hanya menghabiskan satu malamnya saja untuk bisa sampai hingga langit ke 7. Akan tetapi sebagai umat islam harus bisa mempercayai bahwa perjalanan Isra Miraj benar-benar terjadi dan telah di lakukan oleh nabi Muhammad untuk bisa mendapatkan wahyu Allah SWT.

Melalui perjalanan Rasullullah inilah sebagai bukti dari Allah dalam memberikan ujian keimanan dari setiap hamba-hambanya. Melalui perjalanan bersejarah yang dilakukan Beliau itulah yang menjadikan Nabi mendapatkan waktu untuk menjalankan salat dan mengajarkan wahyu yang di dapatkan nya kepada umat muslim yang lainnya.

Ada banyak makna tersembunyi yang bisa Anda dapatkan dari perjalanan yang dilakukan oleh Rasulluloh. Termasuk perihal salat wajib yang harus dijalankan setiap harinya dan wajib menjalankannya selama 5 waktu. Perintah Allah ini harus dilaksanakan semua umat yang menganut agama islam, baik itu orang yang kaya maupun orang miskin. Sedangkan untuk hal ini pun berbeda lagi dengan perintah Allah untuk melakukan zakat yang mana hanya dapat dilakukan oleh orang kaya yang mampu dalam ekonominya.

Melalui perjalanan suci itulah yang menjadikan banyak para umat muslim harus mengetahui sejarah perjalanan Isra mi ’raj nabi agar bisa mengikuti jejak Nabi. Melalui pengalaman bersejarah dari Nabi Muhammad ini pun juga dapat di contoh bagi umatnya dalam menjalakan kehidupan agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Banyak diantara para manusia yang sering kali melanggar perintah Allah. Kebiasaan dalam melanggar perintah ini pun juga sering kali menjadikan banyak para masyarakat juga sering kali melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Salah satunya yaitu seperti pelanggaran lalu lintas yang telah di tetapkan dalam Pasal 287 ayat 1, padahal peraturan yang tertulis ini pun harus diperhatikan dengan sebaik mungkin dan tidak boleh dilanggar. Apabila dilanggar, maka akan dikenakan denda.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved