Tips Membeli Obat Batuk Bayi yang Aman Diminum - ridhatillah.com -->

Wednesday, 15 May 2019

Tips Membeli Obat Batuk Bayi yang Aman Diminum

Tips Membeli Obat Batuk Bayi yang Aman Diminum


Bayi bisa mengalami batuk dengan berbagai penyebab. Masalah ini akan membuat bayi Anda rewel dan sulit untuk tidur. Bahkan saat menyusuinya pun Anda akan kesusahan. Sebaiknya segera memberikan obat batuk bayi agar batuknya bisa segera hilang. Berikut ini tips membeli obat batuk untuk bayi yang aman diminum.

1. Beli sesuai Jenis Batuk

Tips yang bisa Anda lakukan adalah membeli obat batuk sesuai dengan jenis batuk yang dialami. Ada batuk jenis berdahak yang saat batuk akan mengeluarkan lendir atau dahak yang sudah menumpuk di bagian saluran bawah pernapasan. 

Lendir ini menumpuk antara tenggorokan dan paru-paru. Ada juga batuk kering yang tidak mengeluarkan dahak. Lalu jenis batuk alergi yaitu batuk yang disebabkan karena alergi debu atau pun asap. Jelaskan jenis batuk yang dialami saat membeli obat batuk bayi.

2. Jangan yang Membuat Kantuk

Pilihlah obat batuk yang tidak memberikan efek samping mengantuk karena ini akan membuat bayi lebih cepat tidur atau tertidur dengan cepat. Efek ini tidak baik untuk bayi karena kandungan obat dengan efek mengantuk ini memiliki dosis obat tidur yang tinggi. Risikonya bisa saja ginjal bayi Anda tidak kuat untuk menerimanya. 

3. Teliti Melihat Keterangan

Saat membeli obat pastikan Anda sudah dengan teliti melihat obat tersebut boleh diminum oleh bayi. Jangan sampai membeli obat yang tidak sesuai dengan usia karena ini sangat berisiko bagi kesehatan. Biasanya usia konsumsi akan disesuaikan dengan jumlah dosisnya. 

Selain itu lihat aturan pemakaian obat yang ada pada kemasan. Anda harus sangat hati-hati dalam memberikan obat kepada bayi. Simpan juga obat sesuai dengan anjuran yang ada pada produknya. Jika tidak ada perubahan setelah minum obat yang dibeli sendiri sebaiknya Anda periksakan ke dokter. 

4. Ikuti Saran Dokter

Tips yang lebih aman lagi adalah mengikuti saran dokter saat membeli obat batuk ini. Obat yang direkomendasikan tentunya sesuai untuk diminum bayi tanpa efek samping yang berbahaya. Anda bisa mendapatkan rekomendasi ini dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. 

5. Obat Sirup

Sebaiknya obat batuk untuk bayi dibeli yang dalam bentuk sirup. Obat ini akan lebih mudah diberikan kepada bayi. Anda bisa menyuapkannya dengan menggunakan sendok secara perlahan dan biasanya obat sirup tidak lah pahit. Rasanya yang enak tidak akan membuat bayi Anda muntah atau pun tidak menerima obatnya saat diberikan. 

Anda bisa beli obat batuk bayi di orami.co.id yang aman dan terjamin tanpa risiko untuk bayi. Harga obatnya pun terjangkau. Jika membutuhkan informasi lain terkait kesehatan bayi bisa mengunjungi Magazine Orami. Anda akan mendapatkan berbagai informasi dengan mudah secara gratis. Tidak hanya tentang bayi tetapi juga tersedia tentang ibu hamil dan menyusui.  

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved