5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami Dan Sangat Efektif - ridhatillah.com -->

Saturday, 22 June 2019

5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami Dan Sangat Efektif

5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami Dan Sangat Efektif


Menghilangkan kutu beras merupakan sebagai salah satu hal yang tidak mudah. Jika beras memiliki kutu di dalamnya tentu kita akan jijik melihatnya, maka dari itu tentunya haruslah di hilangkan kutu tersebut. Nah untuk mengusir atau menghilangkan kutu beras, maka tentunya kita juga bisa menggunakan media yang sederhana dan alami, tidak perlu menggunakan bahan kimia atau obat untuk pembasmi kutu. Bahan-bahan yang alami ini tentunya sangat aman untuk kesehatan dan sangat mudah untuk didapatkan.

Untuk Anda yang mau menghilangkan kutu di dalam beras, berikut ini caranya:

1. Asam Keping
Cara yang pertama yaitu Anda bisa menggunakan asam keeping. Ini merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengusir kutu beras. Kenapa demikian? Karena aroma asam keping ini sangatlah tidak disukai oleh kutu beras. Caranya yaitu sangat sederhana, Anda letakkan beberapa keping asam keping/gelugur di dalam wadah beras. Maka dengan menggunakan cara ini, lama kelamaan kutu beras akan pergi dengan sendirinya karena tidak nyaman.

2. Daun Salam Kering
Manfaat dari daun salam kering sangat popular sebagai bahan untuk melezatkan masakan. Daun salam ini mempunyai 40 khasiat yang luar biasa, salah satunya  yaitu mengenai keampuhan daun salam yaitu mampu untuk menghilangkan kutu beras. Karena bagaimanapun juga kutu beras tidak menyukai aroma dari daun salam kering tersebut, jadi dengan cata Anda menggunakan salam kering, maka kutu beras yang berada pada beras kita akan pergi dengan begitu saja.

3. Bubuk Kopi
Ini juga sebagai salah satu cara yang tentunya sangat mudah. Akan tetapi bukan berarti dengan cara menaburkan bubuk kopi langsung berada di atas beras. Malahan ketika itu Anda lakukan maka nanti nasinya menjadi pahit. Cara yang benar yaitu dengan Anda memasukkan bubuk kopi ke dalam plastik, kemudian Anda lubangi dengan menggunakan beberapa bagian plastik dan selanjutnya Anda letakkan plastik yang memiliki isi kopi ini di atas beras Anda. Aroma kopi yang sangat pekat dan menyengat pastinya akan membuat koloni kutu beras kabur dan menyingkir dari stok beras Anda.

4. Daun Belimbing Wuluh
Selanjutnya yaitu ada daun blimbing wuluh yang tentunya juga tidak disukai oleh kutu beras. Hal tersebut tentunya bisa digunakan untuk mengusir kutu beras yang ada pada beras kita. Caranya yaitu sangatlah mudah hanya dengan cara Anda memasukkan daun belimbing wuluh kedalam penyimpanan beras kita.

5. Lada Kering
Seperti yang kita ketahui bahwa lada kering merupakan sebagai salah satu jenis rempah yang sering sekali dimanfaatkan untuk bumbu kuliner. Aroma dan rasanya yang sangat kuat ternyata juga tidak disenangi oleh adanya koloni kutu rambut. Dengan demikian, maka tentu saja lada kering bisa dijadikan sebagai media alami untuk menghilangkan kutu beras. Cara penggunaannya yaitu cukup mudah, sama seperti halnya media daun jeruk nipis. Anda bisa menaburi dan campur dengan menggunakan beberapa biji lada kering berada di dalam beras. Kutu beras tidak akan bertahan lama selanjutnya akan pergi.

Nah itulah cara untuk menghilangkan Kutu Beras, tentunya sangat bermanfaat sekali untuk Anda yang kini memiliki beras dan lagi terserang kutu tersebut. Pastikan Anda menggunakan salah satu dari 5 cara yang kami rekomendasikan diatas, pastinya bisa memnghasilkan efek yang sangat baik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved