Tips Mendesain Kemasan Supaya Produk Laku Keras - ridhatillah.com -->

Thursday, 20 June 2019

Tips Mendesain Kemasan Supaya Produk Laku Keras

Tips Mendesain Kemasan Supaya Produk Laku Keras


Berbicara mengenai sebuah bisnis merupakan salah satu hal yang terkadang tidak terlepas dari produksi. Dalam produksi salah satunya tentu saja membutuhkan yang namanya kemasan. Dengan menggunakan desain packaging yang unik dan menarik tentunya ini menerapkan beberapa hal penting yang dapat memengaruhi sukses atau tidaknya dari sebuah bisnis. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara desain kemasan yang tepat.
Desain Kemasan

Tips Desain Kemasan Yang Tepat.

1. Pilih warna yang tepat
Mengenai masalah warna dalam sebuah kemasan tentunya sangatlah penting sekali. Hampir dari 90% dari pembelian tentunya di dasarkan hanya pada warna. Maka dari itu Anda tentunya harus mengetahui peran serta arti warna dari desain tersebut, contohnya yaitu: 
  • Merah memberikan lambang hasrat, kekuatan, cinta dan keberanian
  • Kuning memberikan lambang energi, serta kebahagiaan
  • Oranye memberikan lambang kesan senang, kehangatan, atau tekad
  • Hijau memberikan lambang kesegaran, alam, atau uang
  • Biru memberikan lambang ketenangan, otoritas, atau maskulinitas
  • Ungu memberikan lambang kreativitas, royalti, atau misteri
  • Merah mudah memberikan lambang rasa ramah, feminitas


2. Pilih bentuk kemasan yang sesuai
Mengenai masalah kemasan ini tentu saja bentuknya juga harus sangat di pertimbangkan. Dengan kemasan bentuk yang menarik maka juga akan memberikan kesan yang terlihat menarik. Dalam hal ini juga ada pertimbangan psikologi yang ada di dalam bentuk kemasan tersebut, tersembunyi berada di balik target pasar Anda, maka dari itu, Anda tentu saja bisa membuat desain kemasan sesuai dengan hal tersebut. Walaupun desain yang menonjol tersebut itu penting, akan tetapi perlu juga diingat bahwa mengenai bagaimana produk Anda bisa bersaing berada di industri ritel. Dalam hal ini Anda juga bisa berkonsultasi dengan beberapa desainer mengenai masalah kemasan untuk membuat bentuk kemasan yang tepat dan tentunya sesuai dengan bisnis dan target pasar.

3. Buat agar mudah dimengerti
Soal kemasan pastinya pelanggan juga harus dan perlu untuk mengerti produk yang Anda miliki dengan cepat. Dalam hal ini Anda hanya mempunyai beberapa detik untuk membuat produk yang Anda miliki bisa dipahami oleh pelanggan pertama kali saat melihatnya. Dalam hal ini salah satu cara yang dapat Anda coba yaitu dengan menggunakan bahasa yang sederhana, cara tersebut tentunya sangat penting dan berguna untuk meningkatkan kemungkinan seseorang akan memahami mengenai apa yang Anda jual dan membuat mereka juga lebih cenderung untuk membelinya.

4. Gunakan kalimat sederhana
Untuk kemasan produk, sering kali hal ini ditemukan dengan berbagai tulisan selain komposisi ataupun identitas dari barang itu sendiri. Misalnya saja dalam hal ini yaitu mengenai kalimat slogan, kata-kata persuasif, nama brand, dan lainnya. Walaupun hal tersebut ingin dibuat menarik namun Anda juga harus menghindari penggunaan kalimat yang berlebihan, alay, atau biasanya dinilai kurang penting yang mampu membuat bingung bagi para konsumen. Anda sebaiknya menggunakan gaya bahasa yang sederhana, kemudian mudah diingat namun juga mampu untuk mengintepretasikan tujuan maupun barang tersebut. Sehingga dengan mengetahui rahasia tersebut tentunya manjadikan desain packaging produk yang bagus sehingga keuntungan bisnis menjadi bertambah lebih besar. Cobalah untuk Anda berkonsultasi pada ahli bisnis yang memiliki pengalaman atau browsing internet supaya memperoleh inspirasi baru.

Nah itulah tips untuk Anda yang ingin mendesain kemasan, pastikan Anda mendesain dengan benar, karena ini akan berpengaruh pada laku dan tidaknya produk yang Anda jual.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved