3 Tempat Wisata Murah Ramah Backpacker di Blitar - ridhatillah.com -->

Friday, 16 August 2019

3 Tempat Wisata Murah Ramah Backpacker di Blitar

3 Tempat Wisata Murah Ramah Backpacker di Blitar


Jenuh dengan kehidupan kota besar? Cobalah melipir sejenak ke kota kecil di kawasan Jawa Timur, Blitar. Kota yang menjadi tempat perisitirahatan terakhir Presiden Soekarno ini punya begitu banyak pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Baik berlibur bersama keluarga maupun seorang diri, Blitar siap memanjakan Anda dengan segudang tempat wisata alam dan budayanya yang menyenangkan. Bagi para backpacker, Blitar bisa dibilang destinasi yang ramah. Bayangkan saja, ada banyak tempat wisata dengan harga tiket masuk yang murah meriah. Kira-kira apa saja sih lokasi wisata yang pas untuk backpacker? Yuk cari tahu rekomendasinya di bawah ini.

1. Makam Bung Karno
Tidak lengkap jika berkunjung ke Blitar tanpa sowan ke makam Bung Karno. Setiap akhir pekan dan musim liburan, kawasan Makam Bung Karno selalu ramai dipadati wisatawan maupun rombongan anak sekolah yang tengah melakukan karya wisata.
(sumber : genpi.co)

Tak hanya menjadi lokasi peristirahatan terakhir Bung Karno, tempat wisata ini juga memiliki museum serta perpustakaan kecil yang menampung beragam buku favorit Bung Karno atau yang bercerita mengenai kehidupannya. 

Tak jauh dari kawasan Makam Bung Karno, Anda dapat turut mampir ke Istana Gebang Blitar untuk melihat peninggalan Bung Karno. Jarak dari pusat Kota Blitar menuju kawasan wisata ini pun cukup dekat, kurang lebih hanya 2 km.

Alamat: Jalan Ir. Soekarno No. 152, Bendogenit, Sananwetan, Blitar.
Jam buka: 07.00-16.00 WIB.
Tiket masuk:  Rp13.000

2. Pantai Peh Pulo
Blitar juga punya pantai yang tak kalah cantik dari pantai populer lainnya, lho, namanya Pantai Peh Pulo. Bahkan, banyak yang bilang pantai ini mirip dengan Raja Ampat berkat gugusan pulau kecil di tengah lautannya. Pantai Peh Pulo terkenal memiliki ombak yang tenang dan pemandangan laut biru yang memukau. Jika ingin menyaksikan pemandangan terbaiknya, datanglah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Banyak warga sekitar yang turut menyambangi pantai ini di sore hari sekadar untuk menikmati pemandangan sunset yang menakjubkan.

Alamat: Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Blitar.
Tiket masuk: Gratis.

3. Candi Penataran
Magelang punya Borobudur, Blitar populer dengan Candi Penatarannya. Candi Penataran merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Jawa Timur. Lokasinya terletak di lereng barat daya Gunung Kelud yang sarat akan nuansa magis. Layaknya candi pada umumnya, Candi Penataran menyimpan berbagai relief yang mengisahkan perjalanan hidup masyarakat yang hidup di zaman Kerajaan Majapahit. 

Pada candi utama, terukir kisah Ramayana pada dindingnya. Anda dapat melihat relief tokoh Shinta, Rama, serta Krisna dan Rukmini di area tersebut. Kompleks Candi Penataran memiliki arsitektur khas yang memadukan seni tradisional Jawa dan India. Anda dapat merasakan nuansa budaya yang kental begitu memasuki area Candi Penataran. 

Alamat: Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Blitar.
Jam buka: 08.00-17.00 WIB.
Tiket masuk: Rp3.000.

Nah, itulah beberapa tempat wisata murah untuk para backpacker yang tertarik mengunjungi Blitar. Persiapkan bujet liburan Anda sekarang juga untuk mewujudkan perjalanan backpacking yang nyaman. Pilih hotel di Blitar yang tak hanya murah, tapi juga mampu menjanjikan kenyamanan menginap terbaik.

Sebenarnya, tak sulit menemukan hotel murah di kawasan pusat Kota Blitar. Di dekat stasiun maupun pusat perbelanjaan banyak bertebaran penginapan bertarif murah. Namun, jika ingin penginapan yang nyaman, pilih saja Airy yang memiliki tujuh jaminan fasilitas unggulan. Tinggal pesan kamar di hotel pilihan melalui aplikasi maupun situs, Anda dapat langsung menikmati beragam fasilitas terbaiknya. Tertarik? Segera persiapkan kebutuhan backpacking Anda sekarang juga!

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved