Manfaat Minum Susu bagi Tumbuh Kembang Anak - ridhatillah.com -->

Tuesday, 27 August 2019

Manfaat Minum Susu bagi Tumbuh Kembang Anak

Manfaat Minum Susu bagi Tumbuh Kembang Anak


Susu merupakan sumber gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan, terutama bagi anak-anak. Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, minum susu memiliki peran penting bagi tumbuh kembang anak. Tentu kita sudah tahu jika anak masih dalam rentang usia pertumbuhan dan perkembangan. Nah, sebagai orang tua, wajib memberikan nutrisi tambahan untuk mendukung tumbuh kembangnya, salah satunya dengan memberinya susu Morinagaplatinum.com. 

Saking pentingnya, orangtua harus mengingatkan si kecil untuk minum susu dengan rutin. Ingin tahu apa saja manfaat susu bagi anak? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Membantu Melawan Penyakit
Kandungan susu terdapat zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka, konsumsi susu yang rutin bagi si kecil akan membantu sistem imun untuk menangkal penyakit yang masuk. Apalagi, minum susu selalu dikaitkan untuk menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko stroke. Susu juga mengurangi masalah berhubungan dengan jantung pada anak. Disamping itu, konsumsi susu mampu mengurangi efek migrain maupun jumlah kolesterol yang diproduks tubuh guna mencegah penyumbatan arteri.

Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi Tetap Sehat
Kalsium merupakan salah satu kandungan penting yang terdapat pada susu. Kalsium ini sangat penting bagi kesehatan tulang dan gigi yang kuat. Tak hanya bagi anak, sebenarnya orang dewasa juga membutuhkan adanya suplai nutrisi berupa kalsium ini guna mencegah osteoporosis. Osteoporosis adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan vitamin D atau kalsium.

Mendukung Kecerdasan Anak
Selain kalsium, kandungan susu juga terdapat AA, DHA, sphingomyelin, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut berguna sebagai nutrisi bagi otak anak. Meski demikian, anak tetap membutuhkan asupan nutrisi beragam dari sumber makanan lainnya. 

Lebih Aktif
Hampir sebagian besar anak menyukai susu karena rasanya yang nikmat. Ditambah lagi, kandungan gizinya yang lengkap membuat siapa saja ingin mengonsumsi susu. Maka, siapapun yang minum susu secara rutin, akan membantu memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Anak pun jadi lebih sehat dan bugar. Minum susu dalam kondisi tubuh prima, mendukung anak lebih aktif dalam beraktivitas. Hal ini sangat pentng guna mendukung pertumbuhan tubuhnya.

Membantu Kulit Bersinar
Siapa sangka, mengonsumsi susu mampu membantu kulit lebih bersinar. Rupanya, susu terdapat kandungan berupa nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Yaitu asam laktat yang bertindak sebagai exfoliator dan enzim yang membuat kulit lebih halus. Susu juga mengandung asam amino guna menjaga kelembaban kulit. 

Mendukung Kekuatan Otot
Protein adalah kandungan yang tak luput dalam susu. Adanya protein ini mampu membantu membangun kembali otot. Baik anak maupun orang dewasa, disarankan untuk mengonsumsi susu telah berolahraga. Sebab, susu ini akan membantu mengisi cairan yang hilang selama latihan.

Meredakan Stress
Selain membantu mendukung kekuatan ototnya, susu juga efektif untuk menghilangkan stress dan penguat energi. Hal ini terjadi karena adanya vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu.

Disarankan, untuk meminum segelas susu dalam kondisi hanya supaya otot lebih tenang dan ketegangan saraf berkurang. Minum susu setelah seharian beraktivitas juga efektif untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang bagi anak.
Nah, itulah beberapa manfaat penting yang akan anak Anda dapatkan ketika minum susu. Sebagai orangtua, pastikan untuk menjadwalkan anak minum susu secara rutin ya! Sebagai rekomendasi, pilihlah produk susu yang tepat bagi anak seperti Morinaga Platinum. Lebih detailnya, silakan kunjungi website resminya di morinagaplatinum.com. Sekali lagi, jangan lupa minum segelas susu sebelum memulai aktivitas harianmu ya!

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved