Cara Cepat Hamil dan Cara Menunda Kehamilan Bagi Pasangan Baru - ridhatillah.com -->

Sunday, 29 September 2019

Cara Cepat Hamil dan Cara Menunda Kehamilan Bagi Pasangan Baru

Cara Cepat Hamil dan Cara Menunda Kehamilan Bagi Pasangan Baru


Bagi pasangan yang baru menikah, memiliki anak merupakan sebuah langkah ke depan yang perlu dipikirkan bersama. Di era kedokteran yang semakin maju ini, pasangan suami istri memiliki pilihan untuk bisa segera punya anak atau menunda kehamilan. Dengan tetap berharap pada Tuhan YME, kini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak lebih cepat dan sehat ataupun menunda memiliki momongan. Bagaimana cara cepat hamil atau menunda kehamilan untuk pasangan baru secara medis? Berikut ini adalah uraiannya untuk Anda pasangan baru menikah.

Untuk Anda yang ingin cepat memiliki momongan, memperhatikan kesuburan suami istri merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, masa subur wanita umumnya datang di hari ke 10 hingga 14 setelah hari menstruasi pertama. Perhitungan ini bisa Anda gunakan untuk menentukan kapan sebaiknya melakukan hubungan suami istri melebihi waktu-waktu lainnya. Hal ini jugalah yang membuat anggapan bahwa menikah pada saat wanita sedang menstruasi akan lebih cepat mendapatkan momongan dibandingkan yang menikah pada saat wanita tidak sedang menstruasi. Sedangkan untuk suami, tidak ada masa subur karena bisa mengeluarkan sperma yang aktif kapan saja.

Selain melihat jadwal hubungan suami istri, Anda berdua juga perlu menjaga kualitas fisik dan mental agar mudah terjadi pembuahan. Pembuahan akan terjadi apabila sperma bertemu dengan sel telur wanita yang masak dan sehat. Untuk mendapatkan pertemuan tersebut, sperma haruslah dalam kondisi aktif dan sehat sehingga bisa mencapai lokasi sel telur. Begitu juga dengan sel telur wanita haruslah masak dan sehat yang dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikis suami dan istri. Karena itu, honeymoon menjadi cara yang tepat agar Anda bisa pergi sejenak dari kegiatan rutin dan fokus kepada hal-hal menyenangkan termasuk bersiap memiliki buah hati.

Cara di atas adalah cara cepat hamil yang bisa dilakukan sejak menikah. Lalu bagaimana untuk cara menjarangkan kehamilan? Mengetahui masa subur wanita melalui siklus menstruasinya bukan hanya digunakan untuk mengetahui kapan berhubungan suami istri yang tepat agar bisa terjadi pembuahan namun juga sebaliknya. Dengan mengetahui waktu masa subur, Anda dan pasangan bisa menghindari melakukan hubungan suami istri di waktu tersebut agar resiko pembuahan menjadi hilang. Selain menghindari, Anda juga bisa menggunakan alat pengaman saat berhubungan dengan pasangan.

Selain menggunakan sistem kalender untuk mengetahui masa subur, cara menunda kehamilan yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan menggunakan salah satu alat kontrasepsi terutama untuk wanita. Ada beberapa pilihan alat kontrasepsi seperti pil kb, susuk dan IUD. Sebelum memilih mana yang akan digunakan, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan penyuluh kesehatan agar Anda mendapatkan pilihan kontrasepsi yang sesuai kebutuhan. Beberapa alat kontrasepsi juga bisa menyebabkan efek samping sesuai dengan kecocokannya dengan pengguna. Tubuh juga bisa mengalami penyesuaian di awal pemakaian karena alat kontrasepsi mempengaruhi sistem hormonal.

Apapun pilihan Anda baik itu mempercepat kehamilan ataupun menunda kehamilan, ambil keputusan setelah menimbang baik buruknya bersama pasangan dan keluarga dalam berbagai segi seperti kesehatan, ekonomi dan sosial. Setelah Anda berdua memutuskan mana yang akan dipilih, lakukan dengan cara-cara yang sehat dan tepat seperti pada cara cepat hamil dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan menjauhi stress. Jangan lupa selain ikhtiar dalam bidang kesehatan, Anda juga wajib berdoa kepada Tuhan YME agar apapun pilihan Anda bisa dikabulkan demi tujuan kebaikan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved