Memahami Broker Lokal Terbaik - ridhatillah.com

Friday 20 September 2019

Memahami Broker Lokal Terbaik

Memahami Broker Lokal Terbaik


Tahukan Anda apa itu broker? Ya, broker merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan harga pair-pair forex sesuai dengan harga yang diberikan oleh bank yang berafiliasi dengannya. Biasanya, sebuah perusahaan broker akan terhubung dengan beberapa bank untuk menyediakan harga dan menunjukkan harga terbaik bagi para trader. Saat ini broker-broker di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Bagi Anda para trader, tentu hal ini sangat menyenangkan. Namun apabila tidak hati-hati, Anda bisa jadi malah tertipu dengan broker-broker kecil yang abal-abal. Maka tantangan Anda saat ini adalah bagaimana agar Anda dapat menemukan broker yang resmi dan dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai broker lokal terbaik yang ada di Indonesia. 

Ciri-ciri Broker Lokal Terbaik

1. Sudah mendapatkan ijin dari Bappeti
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti) merupakan otoritas yang mengawasi dan meregulasi perdagangan berjangka di bawah Departemen Perdagangan. Broker lokal terbaik yang menyediakan layanan trading sudah pasti secara resmi terdaftar di Bappeti. Broker yang sudah mendapat ijin dari Bappeti dapat menjadi legalitas dan kredibilitas hukum. Sehingga akan banyak dicari oleh para trader. 

2. Anggota bursa berjangka
Bursa berjangka di Indonesia yang dimaksud di antaranya adalah Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX). Selain itu juga menjadi anggota lembaga kliring, baik itu PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) ataupun PT Indonesia Clearing House (ICH).

3. Berpusat dan Memiliki kantor
Broker lokal terbaik di Indonesia harus berpusat dan memiliki kantor cabang di wilayah jurisdiksi NKRI. Broker juga harus memiliki identitas yang jelas, mulai dari nama dan alamat lengkap. Selain itu juga harus menyediakan nomor yang bisa dihubungi. 

4. Melayani setoran dan penarikan dana dari dan ke bank lokal Indonesia
Broker-broker di Indonesia tentu memberikan banyak layanan pada para tradernya. Anda bisa mengenali broker terbaik juga dengan melihat layanannya. Broker lokal terbaik akan memberikan layanan setoran dan penarikan dana dari dan ke bank lokal manapun di Indonesia. 

5. Memiliki sejarah dan reputasi 
Broker-broker yang sudah dipercaya oleh para trader tentu akan memiliki sejarah dan reputasi yang baik. Sejarah menjadi penting untuk diperhatikan ketika memilih broker. Dengan mengenali sejarahnya, Anda bisa mengetahui bagaimana broker tersebut melayani para trader dari waktu ke waktu. Sehingga apabila Anda merasa tidak cocok dengan layanan broker tersebut, maka Anda bisa memutuskan untuk mencari yang lain. Reputasi juga menjadi penanda, apakah broker tersebut adalah yang terbaik atau hanya abal-abal saja. 

Anda tentu tidak menghendaki kerugian menjadi seorang trader. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih broker. Salah-salah, Anda malah tertipu oleh broker-broker kecil yang tidak resmi. Selain ciri-ciri di atas, broker juga biasanya menyediakan edukasi bagi para tradernya. Bisa melalui seminar, workshop, atau cara apapun. Hal ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para trader dan memberikan mereka kesempatan untuk mengenal trader lain dan saling bertukar pikiran. 

Di internet Anda bisa menemukan banyak broker lokal. Apabila Anda mencari broker lokal terbaik yang memenuhi ciri-ciri di atas, salah satu yang bisa Anda jadikan rujukan adalah mandirisekuritas.co.id. Broker lokal tersebut sudah memiliki sejarah panjang dan reputasi yang baik. Selain itu layanan finansialnya pun sangat komprehensif, sehingga bisa menjadi yang terbaik. Broker ini juga merupakan satu-satunya perusahaan sekuritas Indonesia yang menjadi pemain regional.  

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved