Kiat Untuk Tetap Sehat Selama Kehamilan - ridhatillah.com -->

Thursday, 26 December 2019

Kiat Untuk Tetap Sehat Selama Kehamilan

Kiat Untuk Tetap Sehat Selama Kehamilan


Menjadi wanita hamil adalah hadiah untuk setiap wanita. Untuk alasan ini, untuk menjaga kesehatan Anda dan bayi Anda di dalam rahim, anda harus memperhatikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil.

Hal Penting saat Hamil

1. Pemeriksaan rutin rutin oleh dokter kandungan
Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan tentang kehamilan dan perkembangan janin. Ahli medis juga akan memberi Anda berbagai informasi tentang kesehatan janin Anda, nutrisi wanita hamil dan instruksi untuk aktivitas fisik yang aman. Dokter juga akan memeriksa keadaan kesehatan dan tekanan darah.

2. Berhenti merokok
Asap rokok dapat membahayakan kesehatan dan janin di dalam rahim. Janin yang terkena asap rokok mungkin memiliki berat badan rendah jika dilahirkan nanti. Tidak hanya itu, wanita hamil yang merokok memiliki risiko keguguran lebih tinggi.

3. Hati-hati saat minum obat
Sebaiknya Anda mengonsumsi obat yang dijual bebas jika Anda menderita penyakit seperti flu atau batuk. Obat-obatan ini dapat memiliki efek negatif pada janin. Untuk keamanan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum minum obat apa pun untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan janin. Untuk rekomendasi obat lainnya, anda bisa mengunjungi http://guesehat.com.

4. Perhatikan konsumsi ibu hamil
Makanan tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, tetapi juga konsumsi Anda untuk janin. Perbaiki diet Anda dengan mengonsumsi menu seimbang. Pada trimester pertama, Anda tidak perlu terlalu banyak kalori. Juga berhati-hatilah saat memilih makanan. 

Apakah anda tahu Makanan seperti telur setengah matang atau mentah, makanan laut mentah tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Memang, wanita hamil lebih sensitif terhadap bakteri yang ada di piring yang belum matang.

5. Rawat mual pagi hari
Wanita hamil sering mengalami mual di pagi hari selama trimester pertama. Anda akan merasakan mual sebagai gejala kehamilan yang paling jelas, karena perubahan hormon dalam tubuh. Mual dan muntah dapat terjadi sepanjang hari, tetapi yang terburuk adalah di pagi hari. 

Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan kaya protein seperti keju, daging, susu wanita hamil, atau kue kering. Pilihan lain adalah jus buah atau air jahe. Jika mual dan muntah tidak hilang, kunjungi dokter.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved