Terapkan Cara Berikut untuk Atasi Nyeri Haidmu - ridhatillah.com -->

Tuesday, 17 December 2019

Terapkan Cara Berikut untuk Atasi Nyeri Haidmu

Terapkan Cara Berikut untuk Atasi Nyeri Haidmu


Kram maupun nyeri haid adalah problematika yang paling umum dirasakan oleh kaum hawa. Barangkali Kamu juga mengalaminya. Nyeri haid bisa dikategorikan sebagai nyeri yang normal maupun nyeri yang tidak normal. Untuk nyeri haid yang normal, tentu dapat diatasi dengan mudah. Lalu, seperti apa sih cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan itu?

Cara Gampang Redakan Nyeri Haid Berlebihan 

1. Minum obat penghilang nyeri haid
Kamu bisa menerapkan cara mudah ini untuk meredakan nyeri haidmu. Minumlah obat penghilang nyeri menstruasi yakni sejenis obat analgesik yang bisa Kamu jumpai di apotek terdekat. Obat ini akan bekerja untuk memblokir prostaglandin (bahan kimia penyebab nyeri haid). Dengan demikian, perutmu akan terasa lebih nyaman. 

Meski ampuh, namun bagi penderita maag jangan sekali-kali mengonsumsi obat ini. Apabila Kamu nekad mengonsumsi obat ini, maka dikhawatirkan akan memperparah sakit maagmu. Hindari segala obat analgesik baik itu berupa paracetamol, ibuprofen maupun aspirin. 

2. Konsumsi suplemen 
Untuk mengatasi nyeri akibat menstruasi yang berlebihan, maka Kamu bisa mengonsumsi suplemen. Suplemen vitamin E, asam lemak omega 3, vitamin B6, vitamin B1 dan magnesium dikenal memiliki manfaat ampuh untuk mengurangi maupun mencegah nyeri haidmu. Kamu bisa mendapatkan bermacam suplemen tersebut dengan resep dokter. 

Selain itu, Kamu juga bisa dengan mudah untuk mendapatkan berbagai macam jenis suplemen di apotek terdekat. Konsumsi suplemen juga baik untuk menjaga tubuhmu dari ancaman penyakit di luar sana. Jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan rutin berolahraga. 

3. Gunakan pad terapi hangat 
Langkah mudah dan cepat untuk mengatasi nyeri haid berlebihanmu berikutnya ialah dengan menggunakan pad terapi hangat. Efek hangat yang dihasilkan oleh pad terapi tersebut bisa membuat perutmu rileks selama 8 jam lamanya. Selain itu, pad terapi hangat juga praktis Kamu gunakan kemana-mana. 

Pad terapi hangat adalah solusi tepat bagi Kamu yang tidak ingin meminum obat untuk meredakan nyeri haid. Pad terapi tersebut akan membuatmu senantiasa hangat dan nyaman untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa. Kamu bisa mencari alternatif pad terapi hangat dengan mengunjungi laman https://ifreeindonesia.com/

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved