Hilangkan Dahaga Tanpa Merusak Bumi dengan Daur Ulang Botol Bekas - ridhatillah.com -->

Tuesday, 14 January 2020

Hilangkan Dahaga Tanpa Merusak Bumi dengan Daur Ulang Botol Bekas

Hilangkan Dahaga Tanpa Merusak Bumi dengan Daur Ulang Botol Bekas


Air mineral jadi pilihan utama banyak orang saat sedang haus. Tapi, tahukah Anda kalau selain menghilangkan dahaga, air mineral dalam kemasan juga bisa meninggalkan masalah? Ya, dari botol plastic tersebut, masalah baru akan tercipta berupa menumpuknya sampah plastic di bumi ini. Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk Bijak Plastik dan mengurangi sampah botol air mineral. Berikut ini cara untuk memanfaatkan kembali botol air mineral yang tidak digunakan lagi.

Sebagai Segel Plastik
Saat menyimpan sesuatu seperti makanan di kresek plastic, seringkali kita ingin menutup plastic tersebut agar kedap udara. Nah, biasanya, agar kedap udara kita akan memilih untuk mengikat plastic tersebut begitu saja. Hanya saja, seringkali mengikat plastic tidak bisa menjaga agar kedap udara dan terkadang mengikat plastic juga tidaklah mudah

Agar makanan yang disimpan dalam plastic bisa kedap udara, maka Anda bisa memanfaatkan botol air minum yang didaur ulang. Potong bagian atas botol air minum tepatnya pada bagian sekitar tutupnya saja. Masukkan plastic melalui bagian dalam lubang tutup botol air mineral kemudian keluarkan hingga membentuk lubang. Setelah itu, tutup kembali lubang tersebut dengan tutup botol air mineral dan plastic pun bisa kedap udara tanpa perlu diikat sama sekali.

Alat penyiram tanaman
Punya taman dirumah tentu menyenangkan ya. Apalagi jika tanaman tersebut menggunakan rumput hijau dan diisi oleh tanaman yang bervariasi. Tapi, tak jarang kita justru kesulitan untuk merawat taman tersebut karena tidak ada waktu untuk menyiram rumput dan tanaman yang ada di taman rumah Anda.

Agar menyiram taman jadi terasa lebih mudah, maka Anda bisa memanfaatkan botol air mineral yang sudah tidak digunakan. Caranya, cukup lubangi kecil-kecil bagian bawah botol untuk dijadikan sebagai shower alami. Setelah itu, masukkan selang yang biasa Anda gunakan untuk menyiram tanaman kedalam lubang tutup botol. Pastikan selang dan tutup botol berada pada ukuran yang pas agar tidak ada air yang terbuang. Nyalakan air dan botol air mineral akan mengalirkan air ke seluruh bagian taman.

Dengan kebiasaan bijak menggunakan bahan berplastik, kita telah berhasil berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik didunia ini. Sehingga, bumi yang kita tinggali akan terasa semakin nyaman karena berkurangnya sampah plastic seperti yang diupayakan oleh Aqua melalui kampanye sehat aqua

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved