Tips Memilih Penyewaan Genset untuk Cadangan Listrik - ridhatillah.com

Wednesday 29 July 2020

Tips Memilih Penyewaan Genset untuk Cadangan Listrik

Tips Memilih Penyewaan Genset untuk Cadangan Listrik


Untuk perusahaan ataupun industri skala besar, tentu listrik menjadi salah satu kebutuhan utama yang tidak bisa diabaikan. Bahkan listrik menjadi komoditas yang harus diamankan terlebih dahulu persediaannya. Salah satu cara untuk memastikan persediaan listrik adalah dengan menyewa genset. Untuk mengetahui kapasitas genset yang dibutuhkan bisa dilihat melalui link berikut https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/. Berikut ini adalah tips untuk memilih jasa penyewaan genset yang tepat:

Tips Memilih Jasa Penyewaan Genset untuk Kebutuhan Industri dan Perusahaan
Dalam memilih jasa penyewaan genset tentu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dengan matang agar tidak salah pilih. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan:

1. Terdapat Layanan Service
Saat Anda mengunjungi langsung lokasi tempat perusahaan jasa penyewaan genset, Anda bisa mengecek apakah terdapat fasilitas bengkel service yang mumpuni dimiliki oleh perusahaan tersebut. Keberadaan bengkel service menjadi nilai tambah bagi perusahaan tersebut karena itu artinya perusahaan didukung oleh teknisi ahli dan berpengalaman. 

Selain itu, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu apakah perusahaan menyediakan layanan service jika sewaktu-waktu genset rusak saat pemakaian. Perusahaan yang professional biasanya memberikan layanan service gratis apabila kerusakan bukan karena pemakaian Anda. 

2. Sertifikasi Genset serta Operator
Genset yang baik dan berkualitas tentu memiliki sertifikasi sendiri dari pihak manufakturnya. Selain itu, vendor yang menyediakan jasa persewaan genset juga sebaiknya memiliki sertifikat mumpuni seperti izin operasional perusahaan. Sertifikasi yang lengkap akan menunjukkan profesionalitas perusahaan termasuk juga kualitas genset.

3. Riwayat Perbaikan
Sebaiknya Anda meminta dokumen berisi riwayat perbaikan yang sudah dilakukan terhadpa genset yang akan Anda sewa. Catatan mengenai riwayat perbaikan akan membantu Anda menentukan bagaimana performa genset tersebut secara keseluruhan. Selain itu, catatan perbaikan akan menghindari Anda dari menyewa genset yang sudah buruk performanya.

PT Sumberdaya Sewatama adalah perusahaan penyedia jasa persewaan genset yang telah beroperasi selama lebih dari 27 tahun di Indonesia. Sewatama memang bergerak di bidang penyediaan genset untuk industri utility yang mengedepankan kualitas dan juga pelayanan maksimal. Selain persewaan genset, Sewatama juga kini menawarkan jasa konstruksi pembangkit listrik skala kecil hingga besar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved