Manfaat Afirmasi Positif - ridhatillah.com -->

Friday, 16 October 2020

Manfaat Afirmasi Positif

Manfaat Afirmasi Positif

Siapa yang belum mengetahui terkait adanya afirmasi positif ini? afirmasi positif adalah kalimat yang dilontarkan oleh semua orang yang bermakna baik. Afirmasi positif dapat megubah hari-hari menyebalkan menjadi hari yang menyenangkan. Tak jarang bahwa seseorang meyakini dengan adanya afirmasi positif, dapat mempermudah suatu yang sulit menjadi mudah. Biasanya afirmasi positif ini dapat mereduksi energi negatif yang ada pada diri sendiri. Hal ini tentu akan membuat orang percaya bahwa tingkat kepercayaan akan bertambah ketika mendapat afirmasi positif dari orang lain.

Akan tetapi, hal ini juga berlaku sebaliknya. Ketika seseorang mendapat afirmasi positif akan menjatuhkan tingkat kepercayaan dirinya terhadap suatu hal. Hal ini sangat disayangkan jika terjadi pada seseorang yang besicnya mempercayai bahwa pendapat orang lain adalah segalanya. Dengan adanya afirmasi negatif pun dapat membawa hal-hal buruk kepada hidup. Hal ini bisa dikembalikan kepada masing-masing individu.

Sama halnya dengan cara kita menilai antara perempuan dan laki-laki. Kebanyakan orang beranggapan bahwa perempuan selalu mendahulukan perasaan dan laki-laki dengan emosinya. Apakah itu benar?. kebanyakan orang beranggapan bahwa otak perempuan dan laki-laki tidak sama dalam kinerja. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan sikap maupun perilaku yang  membuat keduanaya sering mengalami kesalah pahaman.

Perbedaan Perempuan Dan Laki-Laki
Tentu terdapat perbedaan antara perempuan dan laki-laki ini. Dilihat dari segi mana pun tentu begitu berbeda. Namun, yang akan dibahas saat ini adalah perbedaan perempuan dan laki-laki dari pola pikir dan lain sebagainya. Adanya perbedaan berkomunikasi juga dapat menimbulkan permasalahan antara kedunaya. Beberap tokoh mengatakan bahwa meski volume otak pada laki-laki lebih besar dari pada perempuan, pada kenyataannya hippocampus pada perempuanlah yang lebih besar dibandingkan dengan laki-laki.

Hippocampus sendiri adalah bagian otak yang digunakan untuk menyimpa memori. Hal tersebut ditunjukkan dalam pengelolaan informasi. Dengan dibuktikan bahwa kebanyakan perempuan mengeloala informasi lebih cepat daripada laki-laki. Hal tersebut yang biasanya membuat perempuan lebih nyaman jika diajak untuk berdiskusi panjang lebar daripada laki-laki.

Kemudian pola berpikir pun antara kedunaya tentu begitu berbeda. Menurut beberapa penelitian yang ada bahwa otak perempuan yang lebih mudah meningkat memori bisa dikaitkan dengan keadaan sosial. Hal tersebut yang membuat bahwa perempuan mampu melihat dari berbagai sudut pandang. Tak hanya itu, dengan adanya hal ini maka perempuan lebih cepat menarik kesimpulan dari pada laki-laki.

Berbeda dengan laki-laki. Kebanyakan laki-laki selalu melihat sesuatu yang nampak jelas berada di depan mata. Mereka sulit untuk menyambungkan penglihatan tersebut kepada perasaan masing-masing.  Maka dari itu, perilaku lebih tidak mengutamakan perasaan saat mengambil keputusan. Tak hanya itu kemampuan menganalisis perasaan pun jarang dilakukan oleh laki-laki. Jelas berbeda dengan perempuan.

Manfaat Afirmasi Positif
Dengan anggapan yang ditunjukan untuk sebuah penilaian begitu mempengaruhi perempaun dan laki-laki. Maka dari itu afirmasi positif  begitu berguna dalam segi pergaulan. Manfaat afirmasi ini begitu banyak di antaranya adalah mengurangi energi positif dalam diri individu. Kemudian dapat dikelilingi situasi positif, dan lain sebagainnya. Dalam mengurangi energi negative perlu hal yang membuat dirinya menjadi nyaman dan dapat berpikir jernih.  Hal ini dikarenakan afirmasi dapat mengubah pola pikir postif menjadi negatif dan sebaliknya. Kemudian ketika telah berpikir postif tentu hal-hal baik mengelilingi hidup. Ketika hal ini diulang beberap kali, pasti hidup lebih menyenagkan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved