Nama Bayi Perempuan Islami yang Penuh Makna - ridhatillah.com ;

Monday, 30 November 2020

Nama Bayi Perempuan Islami yang Penuh Makna

Nama Bayi Perempuan Islami yang Penuh Makna



Kelahiran buah hati adalah salah satu hal yang ditunggu-tunggu dari masa kehamilan, terutama untuk orang tua yang baru memiliki bayi pertama. Orang tua yang baru memiliki anak pertama pasti sangat sibuk mempersiapkan banyak hal, dimulai dari mempersiapkan pakaian bayi, peralatan seperti popok dan juga mainan. Bukan hanya itu saja, orang tua juga terkadnag sibuk memilih dan memikirkan nama untuk anak mereka yang akan segera lahir. Terkadang memilih nama untuk sikecil merupakan hal yang sangat membingungkan, pastinya setiap orang tua di dunia ingin memberikan nama terindah untuk buah hati. Bukan hanya indah untuk di dengar tetapi mereka juga menginginkan anak mereka memiliki nama dengan makna yang indah dan juga cantik. 

Orang tua muslim, biasanya memberi nama anak mereka dari kata yang diambil dari Bahasa arab. Untuk kalian yang sedang bingung mencari dan memikirkan nama untuk anak perempuan kalian yang akan lahir, kalian harus menyimak artikel ini sampai selesai karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi nama panjang untuk anak perempuan kalian. langsung saja yuk simak artikel kami yang mebahas nama bayi perempuan islami dan artinya.

1. Alesha
Alesha adalah nama bayi perempuan yang diambil dari Bahasa arab yang juga di ambil dari ayat pada al-qur’an. Alesha ini adalah nama dengan arti yang sangat indah, Alesha ini memiliki arti “selalu dilindungi oleh Allah SWT” sangat cantik bukan, nama ini juga bisa digunakan sebagai nama depan, tengah maupun belakang. 

-          Alesha Alifa Hibatillah

Pada nama ini Alesha dijadikan sebagai nama depan, kemudian nama tengahnya alifa yang diambil dari Bahasa arab juga yang memiliki arti berbelas kasih atau baik hati. Kemudian nama belakangnya juga diambil dari kata Bahasa arab yaitu hibatillah yang artinya terkasihi. Jika kalian memberikan anak perempuan kalian nama Alesha Alifa Hibatillah, maka arti dari nama anak kalian yaitu anak perempuan yang dikasihi dan anak perempuan yang beruntung yang selau dilimpahi anugerah dan dikasihi oleh Allah SWT.

-          Naufalyn Alesha Rabbani

Pada contoh nama ini, nama Alesha dijadikan sebagai nama tengah. Dengan nama naufalyn sebagai nama depannga, naufalyn ini berarti anak yang dermawan yang diambil dari Bahasa arab. Kemudian nama belakang diambil dari kata Rabbani. Rabbani ini diambil dari Bahasa arab asa kata rabb, yang artinya yaitu sang pencipta, pelindung mahluk yaitu Allah SWT. Yang kemudian diberi imbuhan alif dan juga nun, dengan penambahan imbuhan tersebut Rabbani memiliki arti yaitu sebagai sifat yang sesuai dengan apa yang allah perintahkan. Dengan memberikan nama anak kalian Naufalyn Alesha Rabbani maka kalian memberikan nama anak kalian dengan arti, anak perempuan yang dermawan yang selau dilindungi oleh allah yang shallehah yang memiliki sifat sesuai yang diperintahkan oleh Allah SWT.


2. Balqis
Balqis adalah nama islami untuk bayi perempuan yang populer, kenapa begitu populer? karena nama ini memang sangat cantik dengan artinya yang sangat indah. balqis ini adalah sebuah nama yang sama dengan nama dari istri nabi sulaiman As. Namaini juga bisa digunakan sebagai nama depan, nama tengah atau nama belakang.

-          Balqis durratul hikmah.

Pada nama ini balqis dijadikan sebagai nama depan, dengan nama tengah dan belakang yang memiliki arti yang mirip. Durratul ini merupakan kata dari Bahasa arab yang artinya adalah makna, dan hikmah juga merupakan kata yang berasal dari Bahasa arab yang artinya serupa. Jika kalian memberikan nama ini kepada anak kalian, maka artinya yaitu perempuan yang penuh makna dan hikmah seperti ratu balqis yang merupakan istri dari sulaiman AS.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved