Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini Aplikasi Terpercaya - ridhatillah.com ;

Tuesday, 22 December 2020

Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini Aplikasi Terpercaya

Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini Aplikasi Terpercaya



Bagi anda seorang pegawai atau pekerja lainnya tentu sudah tidak asing mendengar kata PBJS Ketenagakerjaan. Hal ini begitu diperlukan untuk anda seorang pegawai dan pekerja lainnya. BPJS adalah program dari pemerintah yang nantinya menjamin kesehatan dan resiko saat anda mengalami kecelakaan atau musibah yang tidak diinginkan saat dalam kondisi bekerja. Biasanya BPJS ini diberikan oleh pegawai yang perusahaannya telah memiliki surat pendirian usaha. BPJS akan diberikan kepada seluruh pegawai untuk menjamin kesehatannya. Namun BPJS Ketenagakerjaan ini tidak didapat oleh seluruh pegwai dengan gratis, namun terdapat cicilan atau tagihan yang harus dibayar lunas. 

Biasanya cara untuk cek tagihan harus mendatangi kantor BPJS yang pusatnya ada dalam kota hanya 1 saja. Otomatis anda akan mengantri dan membutuhkan waktu yang tidk sedikit. Apalagi lokasi kantor dengan pemukiman and sendiri teramat jauh, hal ini akan menambah biaya yang anda keluarkan pula. Namun saatnya anda dapat beralih meggunakan sistem online. Di mana sistem ini begitu diminati oleh banyak masyarakt Indonesia khususnya pada era pandemi ini. sebelum anda masuk ke sistem online sebaiknya siapkan terlebih dahulu berkas atau data yang ingin anda masukkan. Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini! pun bisa silakukan ketika telah mengunduh aplikasi BPJSTKU Mobile.

Cara Cek Tagihan Bpjs Ketenagakarjaan Dengan Sistem Online
Hal yang pertama anda perhatikan adalah memastikan bahwa apalikasi mobile BPJS sudah di instal. Kemudian anda mendaftar untuk membuat akun pada aplikasi tersebut. Ketika membuat akun di aplikasi ini jangna sampai data yang anda input mengalami kesalahan atau kekeliruan. Kemudian daftarkan akun anda kepada aplikasi. Jangan lupa masukkan PIN yang tidak mudah dilacak atau digunakan orang. Tunggu beberap menit SMS verifikasi akun. Jika akun yang anda lakukan telah benar, maka anda bisa masuk dan mengecek tagihan BPJS Ketenagakerjaan. Setelah selsai cek tagihan, anda bis membayar tagihan secara konvensional maupun online. Ketika anda lebih nyaman menggunakan konvensional sebaiknya anda melakukan secara konvensional. Namun tidak menutup kemungkinan ketika seseorang telah nayaman menggunakan konvensional kemudian beralih kepada sistem online. Biasanya hal ini dilakukan karena untuk menghemat waktu dan biaya. Anda bisa memilih sistem yang mana yang ingin anda terapkan dalam cek dan membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan. Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini ataua aplikasi yang disiapkan sungguh mempemudah proses pengantrian di kantor BPJS Ketenagakerjaan sendiri.

LinkAja Untuk Bayar Tagihan BPJS Ketenagakerjaan
Setelah anda mengetahui berapa besar tagihan yang anda miliki dan harus dilunasi, hal selanjutnya ang anda lakukan adalah membayar tagihan tersebut. Namun anda tak usah khawatir karena pembayaran tersebut juga bisa dilakukan dengan sistem online yang aman dan terpercaya. Tagihan BPJS yang bisa dibayar mengggunakan LinkAja sekarang begitu diminati oleh masyarakat. Anda yang tidak memiliki waktu luang dan kesempatan untuk pergi ke kantor bisa menggunakan aplikasi LinkAja untuk mempermudah proses pembayaan tagihan. Caranya pun begitu mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Tentu saja hal yang pertama kali anda lakuakan adalah pengunduh aplikasi LinkAja. Kemudian anda bisa membuat akun atau log in langusng bagi yang sudah memilki akun. Kemudian pilih layanan keuangan lalu menu asuransi. Di sana anda akan memasukkan 16 digit NIK. Selesai anda membayar tagian BPJS menggunkan LinkAja

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved