Upaya Penggalangan Dana Untuk Orang Terdampak Covid - ridhatillah.com

Tuesday 22 December 2020

Upaya Penggalangan Dana Untuk Orang Terdampak Covid

Upaya Penggalangan Dana Untuk Orang Terdampak Covid

 
Masyarakat Indonesia memiliki beragam suku, budaya dan etnis yang juga memiliki tingkat perekonomian berbeda. Hal itu, bisa diketahui dari kehidupan setiap harinya dan gaya hidup yang dilakukan sehingga mereka bisa mencukupi kebutuhannya. Namun, melihat kehidupan setiap orang yang berbeda-beda pastinya juga ada orang yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan hidupnya maupun orang yang sudah lanjut usia. Perlunya bantuan sosial kepada masyarakat yang ekonomi rendah menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi yang dialami oleh masyarakat. Hal itu memang penting dan harus disadari oleh banyak orang yang memiliki ekonomi dalam taraf cukup untuk saling membantu dan menolong kepada masyarakat yang kecil. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan sehingga kita semua bisa saling memberikan apa yang dibutuhkan dari apa yang kita miliki kepada saudara kita. Seperti halnya dengan melakukan penggalangan dana yang merupakan salah satu cara membantu sesama. Hal itu sangat penting dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran akan sesame manusia yang saling membutuhkan. Apalagi sekarang masa pandemic covid 19 yang sedang meraja di segala dunia, banyak orang yang membutuhkan pekerjaan dikala dipulangkan. Sehingga perekonomian keluarga mulai menurun dan banyak orang yang tidak keluar rumah untuk mencari penghasilan. 

Bantuan yang bisa kita berikan kepada sesama memang tidak perlu yang mewah melainkan yang dibutuhkan sebab hal pokok yang memang dibutuhkan adalah sandang, pangan dan papan dalam kebutuhan primer seseorang. Sehingga kita perlu untuk mengulurkan tangan saling membantu dengan memberikan kebutuhan pokok setiap harinya seperti beras, bahan pokok makanan lainnya dan juga pakaian yang layak dan bersih. Barang tersebut sangat berguna sekali untuk membantu sesame kita yang kekurangan dan tidak mampu bahkan sangat penting untuk membantunya dengan sering. Kepedulian akan sesame memang memberikan banyak perubahan dan rasa iba untuk saling membantu dalam menyejahterakan perekonomian sehingga berkurangnya kemiskinan yang terjadi di Indonesia. Apalagi banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat menengah kebawah sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan dan hidup yang layak. 

Bantuan Sosial Yang Diberikan Kepada Masyarakat Terpencil
Melihat negara Indonesia yang sangat luas dari sabang sampai merauke menjadikan banyak daerah yang terpencil dan jarang mendapatkan sorotan dari pusat. Tidak jarang pula banyak orang yang memberikan bantuan sosial berupa uang, bahan pokok, maupun pakaian yang layak kepada orang yang berada di daerah pelosok sehingga bisa menikmati hidup yang layak. Oleh sebab itu, kita sebagai manusia yang masih memiliki rasa iba dan hidup dengan layak sewajarnya harus saling membantu dengan melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan di daerah terpencil. Sehingga bisa membantu pemerintah Indonesia dalam memberikan kehidupan yang layak kepada masyarakatnya secara adil dan merata. 

Bantuan Dana Dan Sembako Untuk Kehidupan Setiap Hari Selama Pandemi
Namun, yang paling penting untuk diketahui ketika ingin melakukan penggalangan dana adalah bisa mengetahui target yang akan dituju sebagai orang yang tepat ketika memberikan bantuan. Sebab hal itu sangat bermanfaat sekali kepada orang yang membutuhkannya. Selain itu, juga bisa memberikan bantuan dana kepada orang yang terdampak covid 19. Seperti yang dilansir dari kumparan yang mana banyak orang memberikan bantuan dana melalui startup di wecare id yang bisa membantu sesame manusia terdampak covid. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved