Apa Itu Dexlite? - ridhatillah.com -->

Thursday, 24 June 2021

Apa Itu Dexlite?

Apa Itu Dexlite?

Apa itu Dexlite?

Mungkin sebagian masyarakat masih belum tau dengan istilah ini, dikutip dari Mypertamina.id Dexlite adalah salah satu varian bahan bakar dari diesel yang mempunyai angka Cetane minimal 51 dan juga mengandung sulfur maksimal 1200 ppm, maksudnya adalah Dexlite merupakan jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian yang cukup irit untuk kendaraan anda.

Dexline merupakan bahan bakar diesel yang irit, ramah lingkungan, berkualitas dan harga terjangkau
Dexlite merupakan bahan bakar diesel yang irit, ramah lingkungan, berkualitas dan harga terjangkau

Dexlite dibuat untuk mobil-mobil low SUV dan mobil niaga yang bahan bakar diesel dengan teknologi commonrail. Pertamina menciptakan Dexlite sebagai bahan bakar diesel yang berkualitas tetapi masih terjangkau sebagai komitmen untuk melayani kebutuhan bahan bakar masyakarat.

Bisa disimpulkan Dexlite merupakan bahan bakar diesel yang irit, ramah lingkungan, berkualitas dan harga terjangkau. Untuk mebuktikan seberapa irit Dexlite kami mengutip pernyataan Gusti Anggara di kanal online.

"Dalam uji coba kami, Pertamina  Dexlite mampu menghabiskan 17,31/liter lebih irit dibandingkan dengan Bio Solar yang mampu menghabiskan 15,65/liter".

Perbandingan 17,31/liter dengan 15,65/liter adalah bukti bahwa Dexlite cukup irit. Sehingga bisa berhemat beberapa pengeluaran anda ketika berkendara. Adapun harga Dexlite dibeberapa kota besar di Indonesia seperti Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Batam dan lainnya dijual dikisaran Rp. 9.500 sampai 9.700, harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan Pertamina Dex yang dijual dikasaran harga Rp. 10.200. Pertamina Dexlite bisa dijadikan sebagai solusi untuk anda yang menggunakan mobil bermesin diesel yang menginginkan bahan bakar dengan kualitas bagus dengan harga yang bersahabat.

Kualitas Dexlite diklaim sebagai bahan bakar yang Lebih Bertenaga dan Awetkan Mesin, seperti di awal dikatan bahwa Dexlite mempunyai CN 51, dengan CN 51 bisa dikatakan kualitas dan kinerja mesin yang menggunakan bahan bakar tersebut sangat baik karena semakin tinggi kadar CN produk gasoil maka semakin baik juga.

Anna Yudhisatusi selaku Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) menjelaskan bahwa kandungan sulfur Pertamina Dex tidak lebih dari 300 ppm sementara Dexlite adalah maksimal 1.200 ppm, sehingga mampu menghasilkan performa yang lebih optimal untuk kendaraan mesin diesel yaitu lebih bertenaga serta ramah lingkungan.

Demikian artikel tentang Dexlite semoga bisa membantu anda mengenal lebih jauh tentang Dexlite.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved