Cara Mengaktifkan dan Membayar Tagihan Shopee Paylater - ridhatillah.com

Sunday 26 June 2022

Cara Mengaktifkan dan Membayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan dan Membayar Tagihan Shopee Paylater



Maraknya online shop di Indonesia membuat banyak kalangan semakin ringan untuk berbelanja. Banyak kaum ibu-ibu dan para anak remaja yang menggunakan berbagai aplikasi online shop untuk berbagai kepentingan pribadi.

Adapun semakin banyaknya aplikasi online shop semakin memudahkan banyak orang untuk melakukan perbelanjaan melalui berbagai sumber terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan juga berbagai aplikasi lainnya.

Dari maraknya para kaum yang doyan berbelanja ada beberapa hal wajib yang harus dipahami. Hal tersebut sangat berguna untuk pengertian dan pemahaman jika terjadinya sebuah kendala. Maka dari itu untuk kalian yang sering menggunakan online shop seperti Shopee dan sebagainya ada langkah yang harus kalian pahami.

Sebelum masuk ketahapan cara mengaktifkan Shopee Paylater dan membayar tagihan, ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu apa kegunaan utama dari Paylater, dan berikut penjelasannya.

Apa Itu Paylater?
Didalam sebuah aplikasi yang bernama Shopee tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Paylater. Fitur ini menghadirkan sebuah pinjaman khusus untuk para user aktif yang sering berbelanja menggunakan aplikas itersebut. Usia minimal akun yang bisa mengaktifkan dan menggunakan layanan ini harus berusia sekitar 3-5 bulan.

Fitur ini hadir dengan saldo aktif yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja tetapi hanya bisa melalui aplikasi Shopee. Saldo tersebut seperti kredit pinjaman yang bisa diaktifkan melalui beberapa langkah seperti berikut.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater
  1. Pastikan anda sudah menginstal aplikasi Shopee
  2. Buka aplikasi Shopee
  3. Klik menu saya dibagian paling bawah sebelah kanan
  4. Pilih SpayLater dikolom menu dompet saya
  5. Lalu klik aktifkan sekarang
  6. Cek kode verifikasi lewat OTP yang telah diberikan melalui sebuah SMS
  7. Setelah itu klik lanjut
  8. Lengkapi persyaratanya lalu unggah foto KTP
  9. Masukkan informasi lainnya yang dibutuhkan
  10. Lengkapi informasi tambahan lalu konfirmasi
  11. Klik verifikasi wajah dan foto dengan KTP pribadi kalian
  12. Jika sudah, notifikasi akan segera diproses oleh system

Jika tersetujui, maka kalian sudah bisa menggunakan layanan tersebut
Adapun beberapa langkah untuk membayar tagihan dari Shopee Paylater dengan beberapa langkah seperti berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee lewat HP kalian
  2. Klik menu saya pada bagian bawah sebelah kanan
  3. Klik bayar sekarang pada tab total tagihan
  4. Pada halaman jumlah yang harus dibayar silahkan klik tagihan bulan depan
  5. Setelah itu klik bayar lebih dulu
  6. Untuk metode pembayaran kalian bisa memilih akses tersebut dengan cara Bank, Virtual Account atau bisa melalui Indomaret dan juga Alfamart.
  7. Jika pembayaran sudah terverifikasi, yang perlu dilakukan hanyalah menunggu agar teraprrove oleh pihak Shopee dan konsumen.
  8. Adapun langkah terakhir jika selama satu har iatau 24 jam belum ada notifikasi kalian harus segera menghubungi costumer service guna penjelasan lebih lanjut.

Delapan langkah diatas merupakan cara membayar tagihan Shopee  Paylater. Untuk kalian yang bingung, dengan adanya beberapal angkah diatas bisa menjadi refrensi untuk membayar tagihan dari Paylater.

Demikian informasi diatas tentang langkah dan cara membayar tagihan Shopee Paylater. Dengan adanya langkah tersebut, kalian tak perlu risau dan bingung mengenai langkah serta cara dari tagihan Shopee Paylater perbulan tersebut. Akan tetapi ada baiknya untuk menyimak dan membaca terlebih dahulu beberapa langkah yang sudah disebutkan diatas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved