Berita Viral yang Banyak Diminati, Cek Disini Selengkapnya - ridhatillah.com

Tuesday 11 April 2023

Berita Viral yang Banyak Diminati, Cek Disini Selengkapnya

 Berita Viral yang Banyak Diminati, Cek Disini Selengkapnya



Informasi di era seperti saat ini banyak sekali bisa kita temukan dengan mudah, terlebih untuk berita viral. Banyak dari mereka yang mencari berita yang sedang viral di media sosial, mesin pencari google dan di situs-situs berita. Dimanapun kita mencarinya sah-sah saja, namun penting untuk diperhatikan mengenai kualitas berita tersebut.

Pastikan ketika Anda membaca berita yang sedang viral itu merupakan berita yang kualitas akurasinya bisa dipertanggung jawabkan, sehingga Anda tidak mencerna informasi yang sifatnya samar-samar dan lebih parahnya hoax.

Sebelum kita membahas berita viral yang banyak diminati ada baiknya Anda mengetahui tips supaya tidak terjebak info viral tapi hoax. Caranya;

1. Cek Berita Dari Berbagai Sumber
Jangan hanya menelan mentah-mentah berita yang Anda baca, sebaiknya Anda baca dari berbagai sumber supaya lebih obyektif. Dengan seperti itu Anda bisa membandingkan satu dengan yang lainnya. sehingga Anda akan mengetahui mana berita yang dimuat sesuai fakta dan mana yang informasinya samar-samar atau belum begitu jelas.

2. Pastikan Situs Yang Memuat Berita adalah Situs yang Kredibel
Jangan sembarangan membaca berita dari situs yang tidak memiliki kredibilitas yang jelas. Kenapa demikian? Banyak situs-situs yang tidak memiliki kualitas konten yang bagus, tidak berbicara sesuai dengan fakta dan banyak informasinya yang dilebih-lebihkan. Jika Anda membaca berita pastikan memiliki situs yang track record nya jelas, supaya berita yang Anda baca benar-benar memiliki fakta yang jelas dan informasinya bisa dipertanggung jawabkan. 

Nah dari kedua hal tersebut tentunya memberikan Anda batasan ketika membaca berita yang sedang viral. Dengan 2 hal diatas tentunya Anda akan lebih berhati-hati ketika membaca berita.

Bersikap kehati-hatian adalah hal yang dibenarkan, supaya tidak terjebak dalam informasi yang hoax. Berikut ini berita viral yang banyak diminati menurut Google Trend;

1. Sepak Bola
Kita tahu bahwa olahraga yang satu ini memiliki peminat yang cukup besar, bahkan olah raga ini sudah popular di seluruh dunia. Turnamennya dari ajang local sampai dengan internasionalpun bisa kita temukan. Berbagai liga pun juga sangat menarik, terlebih untuk liga-liga yang ada di eropa sangatlah banyak peminat.

Lantas banyak juga berita viral yang kemudian memuat tentang bola, bahkan terkait berita bola ini juga sangat mendominasi berita di mesin pencari google. Tak heran kalau kemudian jenis berita ini termasuk dalam kategori viral.

Biasanya yang diulas dan menjadi viral ini terkat dengan prediksi skor, performa team dan pastinya hasil dari pertandingan. Selain itu juga ada berbagai informasi terkait pemain dan berbagai hal lainnya yang masih terkait dengan pertandingan bola. 

2. Politik
Ini merupakan salah satu berita yang juga tidak luput dari viral, terlebih untuk saat ini mendekati tahun pesta demokrasi di tahun 2024. Berita seputar politik juga sering menjadi viral.

3. Artist
Berita selain bola dan politik yang juga sering kali menjadi viral yaitu terkait dengan artis, biasanya ini lebih mengarah pada gossip di dunia entertainment.

Wajar kalau berita artist ini kemudian menjadi viral, karena memang dari warganet +62 yang juga sangat suka ngegosip. Biasanya berita ini terkait kehidupan artis dan berbagai macam info artis lainnya. 

Nah itulah informasi tentang berita viral yang banyak diminati, selain dari ketiga itu juga masih banyak lagi yang lainnya. Semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan bagi Anda.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved