Snack Lebaran Paling Laris di Indonesia

Lebaran memang tidak lama lagi. Setelah kita menjalani puasa Ramadhan maka hari kemenangan pun akan datang menyambut kita. Banyak sekali yang menjadi ciri khas lebaran di negeri ini. Selain ciri yang paling unik dan hanya ada di Indonesia yaitu mudik, momen lebaran blanja.com juga identik dengan kue kering, cemilan atau snack. Hampir setiap rumah akan menyuguhkan berbagai macam kue dan snack. 

Beberapa minggu sebelum lebaran, umumnya para penjual sudah mulai menjajakan kue kering dan snack di toko-toko kue. Harganya pun cukup variatif tergantung jenis kue yang dibeli. Di blanja.com akhir akhir puasa biasanya akan banyak diskon dan harga snack lebaran pun lebih miring. Snack lebaran murah akan banyak dicari oleh ibu-ibu untuk suguhan di rumahnya. Lalu jenis snack apa yang biasanya sering menjadi saat lebaran. Berikut ada beberapa snack yang paling laris saat lebaran.

1. Keripik kentang
Tidak hanya makanan manis sejenis kue kering saja, tetapi olahan keripik bisa menjadi pilihan saat lebaran. Maka dari itu memang tidak aneh jika olahan kentang yang satu ini banyak diminati.
Keripik kentang
Keripik kentang
2. Keripik singkong
Olahan keripik selanjutnya adalah keripik singkong. Keripik ini banyak sekali disukai masyarakat Indonesia. Saat ini olahan kiripik singkong sendiri sudah memiliki berbagai varian rasa. Maka tidak aneh jika keripik singkong salah satu suguhan yang sering ada disuguhkan.

3. Sistik atau Cistik
Cemilan yang satu ini akan banyak Anda temui di daerah jawa barat. Cemilan dengan rasa gurih dan tekstur yang renyah ini sering menjadi snack lebaran murah paling cocok menemani anda dan keluarga saat bercengkrama ketika lebaran.

4. Kacang bawang
Salah satu ciri khas lebaran yang sering kita jumpai sebagai cemilan atau snack adalah kacang bawang. Kacang tanah yang diberi bumbu bawang, garam dan penyedap rasa ini merupakan salah satu camilan yang membuat mulut enggan berhenti.

5. Makroni
Snack makroni juga tidak kalah larisnya dengan snack-snack di atas. Makaroni yang biasanya dibuat pasta, di Indonesia makaroni dibuat sebagai cemilan renyah yang enak.

Dari kelima snack lebaran diatas manakah yang menjadi favorit Anda? Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © ridhatillah.com. Designed by OddThemes Sponsored by www.ulamaku.com