Kuliner Surabaya Pilihan - ridhatillah.com -->

Monday, 27 July 2020

Kuliner Surabaya Pilihan

Kuliner Surabaya Pilihan


Berbicara mengenai kuliner pastinya kita sudah sangat akrab dengan ini. Biasanya kuliner ini sangat lekat dengan daerah tersebut, hal ini tidak dipungkiri karena memang pengaruh dari lingkungan sekitar mengenai kebiasaan masyarakat. Salah satunya yang ada di kota besar yaitu di Surabaya, disana ada berbagai jenis kuliner yang sangat lekat dengan karakter kedaerahannya. Nama-nama dari kulinernya pun juga tidak terlepas dari budaya dan bahasa yang ada disana. 

Selain itu Kuliner Surabaya juga terkenal sangat lezat juga tidak kalah unik dengan nama yang di berikan pada makanan tersebut. Nah apa saja kuliner yang terkenal di kota tersebut? Yuk kita lihat disini kuliner yang ada di Surabaya yang sudah terkenal.

Kuliner Surabaya Yang Sudah Terkenal

1. Rujak Cingur
Sudah tahu kan Anda dengan rujak cingur? Perlu Anda ketahui ya sobat, rujak dengan komposisi cingur sapi dan berbagai campuran bumbu kacang yang sangat kental dan istimewa. terasa sangat nendang di mulut rasanya tak heran kalau kemudian rujak cingur ini menjadi salah satu yang banyak dicari oleh para wisatawan, baik dari domestic maupun manca Negara.
Nah untuk sobat yang berkunjung ke Surabaya, pastikan ya untuk makan rujak cingur ini?

2. Lontong Balap
Ini sebagai salah satu kuliner yang juga tidak asing, namun ini merupakan salah satu kuliner yang cukup khas ada di Surabaya. Makanan ini yaitu terdiri dari irisan lontong, kemudian tauge tahu goring, lenthok, kecap dan sambal yang semuanya dipadukan dengan siraman kuah segar dan enak. Biasanya Anda yang membeli makanan lontong balap ini memperoleh tambahan sate kerang.
Pastinya sangat yummi ya sobat untuk yang menikmati lontong balap di Surabaya ini?

3. Nasi Goreng Jancuk
Ini nih ya sobat, pastinya membuat Anda sedikit melongo dengan nama yang disematkan pada nasi ini. Ya kita tahulah kata Jancuk ini merupakan sebagai salah satu hal biasa di Surabaya untuk mengungkapkan kejengkelan bagi mereka yang sudah saling akrab. Nah, lalu apa ya hubungannya dengan nasi goring jancuk ini? Hal ini karena ketika Anda makan nasi goreng ini pasti akan jengkel dengan pedasnya, namun jangan salah karena nasi ini sangat leat dengan berbagai perpaduan bumbu rempah dan sambal yang sangat lengkap.

Kalau Anda tidak terlalu doyan pedas, maka bisa mengurungkan niat untuk makan makanan ini. Namun sensasi pedas, gurih, dan lezat bisa Anda dapatkan dari nasi goreng ini karena terdapat ayam, udang, bumbu, telur ayam, dan krupuk udang.
Kamu berani coba sob?

4. Rawon Setan
Ini merupakan makanan yang juga sangat recommended untuk Anda coba ya sobat saat berada di Surabaya. Rawon ini sangat berbeda dengan rawon yang lainnya, Karena Irisan dan potongan daging sapinya berbeda lebih besar, hal ini menjadikannya terasa lebih mantap pada saat Anda memakannya. Walaupun potongan dagingnya lebih besar, namun untuk teksturnya juga tetap lembut dan empuk.

Ingin Coba Kuliner di Surabaya?
Dari keempat kuliner tersebut masih ada loh kuliner yang lainnya, yang tentu saja tidak kalah lezatnya ya sobat. Kini untuk Anda yang ingin mencoba kuliner lainnya di Surabaya, tenang saja masih banyak kok. Saat Anda mencari kuliner Surabaya pastikan tempat tersebut banyak dikenal orang dan sudah direkomendasikan oleh kebanyakan orang.
Bagaimana, Ingin ke Surabaya?

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved