Aneka Resep Masakan Indonesia Yang Enak Dan Mudah - ridhatillah.com ;

Wednesday, 18 August 2021

Aneka Resep Masakan Indonesia Yang Enak Dan Mudah

Aneka Resep Masakan Indonesia Yang Enak Dan Mudah

Masakan Indonesia kaya akan rempah dan bumbu yang akan membuat aroma semakin sedap. Memang hamper sama dengan makanan Asia lainya sepertu India atau Malaysia, Indonesia tetap memiliki cita rasa tersendiri. Masakan Indonesia juga sudah mendunia dan banyak dicari di berbagai negara. Bahkan sudah banyak juga yang membuka dan berhasil dengan membawa masakan Indonesia. Masakan Indonesia juga tidak semuanya dimasak dengan tahapan yang rumit. Masakan Indonesia juga bisa dibuat dengan tahapan yang sederhana. Biasanya masakan Indonesia rumahan yang biasa dimasak sehari-hari dipermudah. Berikut aneka resep masakan nusantara yang enak dan mudah.

  1. Orek Tempe

Tempe adalah bahan yang memang asli dari Indonesia. Tempe yang terbuat dari kedelai juga enak karena mengandung nabati yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan utuk membuat orek tempe adalah tempe, cabe merah 15 buah, bawang putih 5 buah, garam dan air perasan lemon secukupya. Siapkan juga minyak goreng dan gula putih.

Orek Tempe
Orek Tempe

Cara memasak orek tempe mudah dan ada caranya agar tidak lembek dan bisa disimpan. Pertama, potong dahulu tempenya dengan ukuran persegi panjang yang kecil-kecil. Setelah itu siapkan minyak goreng di wajan dan masukkan tempenya dan goreng. Setelah itu sisihkan dahulu tempenya. Sekarang siapkan cabe merah dan bawang putih dan masukkan ke dalam blender. Setelah halus, anda siapkan minyak di wajan sedikit saja. Masukan bumbu dan tumis. Kemudian anda masukkan gula putih 2 sendok makan dan garam secukupnya. Setelah itu anda tambahkan perasan lemon. Masak hingga mengental dan sedikit berambut. Kemudian tempenya masukkan dan masak hingga tercampur semuanya.

  1. Kentang Buncis 

Masakan Indonesia yang mudah satu ini juga biasanya dibuat di rumah-rumah. Masakan Indonesia ini juga memiliki cita rasa yang enak dan gurih. Berbeda dengan kentag balado, kentang dengan buncis ini memiliki rasa yang tidak begitu pedas. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah 2 buah kentang yang besar dan buncis 1 ons. Setelah itu siapkan juga cabe merah 7 buah, kunyit 1 ruas jari, bawang putih 5 buah, bawang merah 4 buah, kemiri 3 buah, lada 4 butir, daun salam 2 lembar, laos 2 ruas jari dan santan kelapa kara ukuran 30 ml 1 buah.

Cara memasak kentang buncis ini, iris kentang ukuran dadu. Kemudian iris juga buncis ukuran kecil-kecil. Setelah itu sisihkan dahulu buncisnya dan goreng kentangnya. Ketika menggoreng kentang jangan sampai garing. Setelah itu haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan laos. Bumbu yang sudah dihaluskan ditumis dengan sedikit air. Setelah itu masukkan daun salam da laos yang sudah diiris beberapa helai. Kemudian anda bisa masukkan santannya. Setelah itu anda masukkan santan dan buncisnya. Aduk secara merata dan tambahkan gula dan garamnya. 

  1. Tahu Usus Cabe Hijau

Masakan Indonesia yang mudah dan enak biasanya ada di warteg atau warung tegal. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah tahu cokelat yag berisi sudah matang. Setelah itu anda siapkan usus ayam secukupnya. Siapkan bumbu iris seperti bawang putih 3 siung, bawang merah 3 siung, cabe hijau keriting 10 buah, laos dan daun salam. Daun salamnya biarkan lembaran sebanyak 2 saja.

Tumis semua bumbu yang sudah diiris dan termasuk daun salamnya. Setelah itu masukkan juga cabe hijau yang sudah diiris. Anda masukkan tahu dan ususnya yang sudah dipotong sedang. Anda tambahkan garam dan gula.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ridhatillah.com | All Right Reserved